Sukses

Beauty

Alergi Terhadap Makeup? Begini Cara Praktis Menyiasatinya

Tubuh bisa mengalami alergi kapan saja dan di mana saja. Tentunya, alergi ini juga disebabkan oleh berbagai hal seperti halnya makeup. Tak hanya bikin cemas, alergi makeup juga sering kali bikin tidak nyaman, rasa percaya diri berkurang hingga risiko penyakit tertentu.

Umumnya, alergi ditandai dengan kulit memerah, bengkak, gatal-gatal atau timbulnya reaksi lain seperti beruntusan dan sejenisnya. Alergi terutama alergi makeup juga tidak jarang membuat kulit jadi lebih kusam, bermasalah dan mengalami berbagai reaksi kurang menyenangkan. Jika kamu mengalami alergi makeup karena kandungan zat kimia atau apapun di dalam makeup, bagaimana cara untuk menyiasatinya?

1. Gunakan waterproof eye makeup
Mungkin ini akan terdengar unik di telinga kamu. Apalagi alergi dapat menyebabkan area kulit yang semakin sensitif. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan makeup waterproof. Hal ini dapat membantu makeupmu tak luntur kala reaksi alergi terjadi.

2. Gunakan color corrector
Ini benar-benar akan membantu meminimalisasi tampilan alergi pada tubuh. Apabila kamu memiliki alergi kemerahan pada hidung, bantulah dengan menggunakan color corrector bernuansa hijau untuk menetralisasi rona kemerahan tersebut.

3. Redakan bengkak sebelum mengenakan makeup
Mata yang bengkak akibat alergi akan menjadikan tampilanmu tak segar. Untuk menyiasatinya, coba kompres sejenak dengan air dingin untuk meminimalisasi bengkak tersebut. Setelah itu, barulah kamu bisa mengaplikasikan makeup agar hasilnya optimal.

Well, itulah beberapa cara untuk mengatasi masalah alergi makeup. Cara yang begitu mudah bukan? Semoga informasi ini bermanfaat.
Sumber: Liputan6.com



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading