Sukses

Beauty

Putih Telur Nggak Mempan? Coba Pakai Bahan Ini untuk Lenyapkan Komedo

Untuk melenyapkan komedo secara alami, kita sering disarankan untuk menggunakan masker putih telur. Hanya saja ternyata masker putih telur kadang tidak efektif untuk jenis kulit dan masalah tertentu. Mungkin kamu juga pernah mengalaminya?

Tenang saja, ada banyak cara lain dan bahan lain yang bisa digunakan untuk melenyapkan komedo. Bahan-bahan alami yang mudah didapatkan pun bisa digunakan untuk melenyapkan komedo. Seperti bahan-bahan berikut ini.

1. Air Lemon Campur Garam

Seperti yang dikutip dari boldsky.com, lemon mengandung antioksidan dan vitamin C yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan komedo. Untuk menggunakannya menghilangkan komedo, kita bisa mencampur 1/2 sdt air perasan jeruk lemon, 1 sdm garam, dan air secukupnya. Oleskan campuran tersebut di kulit yang berkomedo sambil digosok memutar. Diamkan 5-10 menit lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan setiap malam sebelum tidur.

2. Minyak Kelapa

Minyak kelapa bisa berfungsi sebagai pembersih (cleanser) dan pelembap (moisturizer) pada saat bersamaan. Minyak kelapa pun diyakini bisa bantu lenyapkan komedo. Sebelum tidur malam, oleskan minyak kelapa secukupnya di area kulit yang berkomedo sambil dipijat lembut. Lalu diamkan beberapa jam lalu bilas hingga bersih.

3. Bubuk Kunyit

Kunyit memiliki kandungan anti radang yang efektif melenyapkan komedo. Selain itu, bubuk kunyit juga bisa bantu mencerahkan kulit. Campurkan bubuk kunyit dan air secukupnya, lalu oleskan ke area kulit yang berkomedo, diamkan 15-20 menit baru dibilas dengan air hangat, lakukan setiap hari sebelum tidur malam.

4. Lidah Buaya (Aloe Vera)

Penggunaan lidah buaya untuk kulit secara rutin bisa membantu menjaga kelembapannya dengan baik. Bahkan diyakini bisa bantu menghilangkan komedo. Caranya ambil 1 sdm gel lidah buaya lalu campurkan dengan air 1 sdm air perasan jeruk lemon, kemudian oles sambil pijatkan secara lembut pada area kulit yang berkomedo. Diamkan 10 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan tiga kali seminggu.

Kamu bisa memilih cara yang paling efektif untuk jenis kulit dan masalah komedomu. Hasilnya memang tak bisa instan, ya ladies. Butuh kesabaran dan konsisten untuk menjaga kesehatan kulit dan mengatasi komedo yang membandel ini. Semoga infonya bermanfaat.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading