Sukses

Beauty

5 Hal yang Nggak Boleh Kamu Lakukan pada Rambutmu

Untuk menjaga kesehatan dan kecantikan rambut, kita harus memperhatikan kebiasaan harian yang kita lakukan. Jangan sampai selama ini kita salah memperlakukan dan merawat rambut yang berakibat membuatnya rusak dan bermasalah.

Sekarang, pertanyaannya apakah kita sudah melakukan kebiasaan yang benar dalam merawat rambut? Atau malah selama ini kita malah memperlakukan rambut dengan buruk?

Ada hal-hal yang sebaiknya kita hindari dalam perawatan rambut. Seperti lima hal berikut ini yang sebaiknya tidak kamu lakukan pada rambutmu. Yuk, cek satu per satu.

1. Keramas dengan Air Bersuhu Tinggi

Seperti yang dikutip dari boldsky.com, keramas atau membilas rambut dengan air bersuhu tinggi bisa melenyapkan nutrisi penting dan kandungan minyak alami rambut. Begitu pula saat kamu mengaplikasikan conditioner setelah keramas, bilaslah dengan air dingin dan bukan dengan air panas, ya.

2. Kebanyakan Pakai Sampo

Gunakan sampo secukupnya saja. Kalau kebanyakan (meskipun alasannya ingin agar rambut lebih bersih), dampaknya pori-pori kulit kepala bisa tersumbat dan kandungan nutrisi rambut bisa lenyap.

3. Terlalu Kasar Saat Menyisir Rambut

Rambut bisa rusak dan rontok bila kamu menyisirnya terlalu kasar. Untuk melepas ikatan rambut atau mengatasi rambut kusut, sisirlah rambut perlahan. Nggak mau kan rambutmu rusak karena terlalu kasar menyisirnya?

4. Mengikat Rambut Terlalu Kencang

Jangan terlalu kencang mengikat rambut. Selain itu, selalu luangkan waktu beberapa jam untuk membebaskan rambut dari ikatan. Rambut juga perlu "bernapas" agar tidak gampang rusak.

5. Menggunakan Bantal Berpermukaan Kasar untuk Tidur

Nah, bantal yang kamu gunakan juga bisa mempengaruhi kesehatan dan kecantikan rambutmu lho. Pilihlah bantal yang permukaannya halus agar saat digunakan tidak merusak rambutmu.

Mulai saat ini, yuk lebih hati-hati lagi dalam merawat kesehatan dan kecantikan rambut. Setidaknya jangan lakukan lima hal di atas pada rambutmu, ya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading