Sukses

Beauty

Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan Kulit, Wajib Coba Nih

Ladies, apakah kamu penggemar buah semangka? Buah yang memiliki rasa segar dan kandungan air yang tinggi ini tidak hanya rasanya yang enak, tapi juga memiliki manfaat untuk kesehatan kulit. Terdapat berbagai macam manfaat semangka untuk kulit sehat kamu.

Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Rabu (2/5/2018), yuk kita kenali manfaat dari buah semangka bagi kesehatan kulit wajah.

1. Membersihkan wajah

Kamu dapat menggunakan jus semangka untuk membersihkan wajah. Semangka dapat mengangkat sisa kotoran yang menempel pada wajah dan meredakan permasalahan kulit kusam.

2. Menghilangkan kadar minyak berlebih

Semangka sangat tepat digunakan sebagai perawatan wajah untuk kamu yang memiliki kulit berminyak. Semangka dapat membantu mengontrol kadar minyak berlebih pada kulit. Gunakan semangka yang telah dihaluskan sebagai masker. Lakukan setiap minggu untuk hasil yang memuaskan.

3. Melembapkan wajah

Semangka merupakan pelembap alami yang paling ampuh. Kandungan air pada semangka membantu menjaga kelembapan kulit.

4. Meredakan jerawat

Bagi kamu yang memiliki permasalahan dengan jerawat, semangka merupakan buah-buahan yang tepat untuk meredakannya. Aplikasikan masker semangka alami pada wajah kamu menggunakan kapas. Biarkan hingga 15 menit kemudian basuh hingga bersih. Perawatan kulit ini akan meredakan peradangan pada jerawat.

5. Anti aging

Buah semangka kaya akan lycopene, vitamin A, dan C yang dapat membantu menghindari paparan radikal bebas, mencegah jerawat dan kerutan di kulit. kamu dapat mencampurkan air semangka dengan satu sendok teh madu dan mengaplikasikannya pada wajah sesaat sebelum tidur. Biarkan beberapa saat kemudian bilas hingga bersih.

6. Relaksasi kulit

Setelah beraktivitas, kulit tetap membutuhkan istirahat. kamu dapat menggunakan jus semangka. Aplikasikan pada seluruh wajah dan biarkan 5-10 menit. Setelah kering bilas wajah kamu hingga bersih.

Nah, bagaimana ladies makin yakin untuk mengonsumsi buah semangka? Semoga informasi ini bermanfaat buat kamu.

Sumber: liputan6.com

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading