Sukses

Beauty

Tahapan Skincare yang Sesuai dengan Kulit Perempuan Indonesia

Mungkin kamu sering mendapat tips untuk melakukan perawatan kulit ala korea atau jepang. Hmm, mendamba kulit yang putih dan mulis adalah hal yang wajar. Namun bagaimana jika kamu menginginkan kulit sehat dan menenangkan ala perempuan Indonesia? Mengikuti tahapan skincare yang sesuai dengan kulit orang Indonesia pun perlu kamu lakukan.

Ladies, berikut ini adalah tahapan penggunaan skincare yang sesuai dengan kulit orang Indonesia. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Double Cleansing

Pagi hari kamu cukup menggunakan sabun pembersih wajah yang sesuai dengn kulit wajah kamu. Untuk malam hari, pastikan kamu membersihkan wajah dengan makeup remover lebih dulu, lalu maksimalkan kebersihannya dengan sabun pembersih wajah.

Double Cleansing ini penting untuk menjaga kebersihan wajah.

2. Toner

Toner bermanfaat untuk membuka pori-pori wajah untuk memaksimalkan skincare. Lanjutkan dengan memakai essence, serum, moisturizer, dan sunscreen untuk hasil yang maksimal.

3. Serum

Untuk hasil yang maksimal, jangan lupa untuk mengaplikasikan serum pada wajah. Pilih serum yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Serum membantu memberi kelembaban dan nutrisi hingga ke lapisan kulit paling dalam.

4. Moisturizer

Menjaga kelembapan kulit sangat penting. Kelembaban kulit akan semakin terjaga dengan kandungan nutrisi yang terdapat di dalam moisturizer. Pilihlah moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit. Untuk kulit kering, gunakan moisturizer jenis cream. Untuk kulit berminyak, gunakan moisturizer jenis gel.

5. Sunscreen

Tinggal di negara tropis tentu memakai sunscreen sangat penting. Sunscreen bermanfaat untuk menjaga kulit agar terhindar dari paparan sinar matahari yang berbahaya bagi kulit/ Selain melindungi kulit dari paparan sinar UV, sunscreen pun dapat menjaga elastisitas kulit dan meminimalisir aging,

Ladies, demikian urutan pemakaian skincare yang sesuai dengan kulit orang Indonesia. Jangan malas untuk melakukan rutinitas ini ya.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading