Sukses

Beauty

3 Manfaat Perawatan Kulit dengan Masker Wortel

Sebagai sayur yang terkenal dengan kandungan vitamin A-nya yang tinggi dan baik untuk menjaga kesehatan mata, sayur wortel mungkin menjadi salah satu makanan yang paling umum ditemui banyak orang. Meski begitu, masih belum banyak orang yang memanfaatkan sayur berwarna orange ini sebagai produk alami merawat kulit.

Padahal, wortel punya kandungan sangat baik dalam meningkatkan kesegaran dan kecerahan kulit wajah. Seperti dilansir dari Boldsky.com, Senin (2/4/2018), berikut manfaat wortel untuk kulit wajah yang lebih cerah natural.

1. Kulit bersinar
Kulit wajah glowing adalah salah satu kondisi kulit wajah yang diimpikan banyak wanita dan bahkan menjadi tren makeup masa kini. Namun tidak perlu makeup, kamu bisa mendapatkannya secara alami dengan perawatan masker wortel. Caranya, haluskan wortel secukupnya dan campurkan dengan madu. Oles pada wajah secara merata lalu biarkan hingga 15 menit. Bilas bersih.

2. Menghilangkan Kusam
Salah satu ancaman kulit wajah yang kusam dan gelap adalah karena paparan sinar UV dari matahari. Radikal bebas ini bisa dikurangi dengan menggunakan masker wortel. Cukup campurkan jus wortel dengan putih telur dan yogurt. Oles merata ke seluruh wajah kemudian tunggu hingga 20 menit. Setelah itu bilas wajah menggunakan air hangat. Masker ini dapat membuat kulit wajah terlihat cerah merona.

3. Menyamarkan noda hitam
Noda hitam di wajah akibat bekas jerawat atau belang di beberapa area wajah bisa dibersihkan dengan masker wortel. Gunakan serum natural yang dibuat dari campuran wortel, jus lemon, madu, dan olive oil. Oles merata di wajah dan leher, biarkan kurang lebih 30 menit dan bilas dengan air hangat.

Untuk hasil yang optimal, lebih baik jika kamu rajin melakukan perawatan wortel ini setiap hari di malam hari atau paling tidak lakukan perawatan ini dua kali seminggu ya ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading