Sukses

Beauty

Manfaat Ajaib Semangka Untuk Kecantikan Kulit

Sudah bukan rahasia lagi jika semangka adalah buah yang segar dan pas disantap saat cuaca sedang sangat panas seperti sekarang ini. Well, ternyata semangka punya banyak sekali manfaat yang baik untuk kecantikan lho. Kandungan dalam semangka bisa diaplikasikan dalam rangkaian perawatan kulit wajah.

  • Yang pertama, kamu bisa menggunakan jus semangka untuk membersihkan wajah. Semangka dapat mengangkat sisa kotoran yang menempel pada wajah dan meredakan permasalahan kulit kusam.
  • Kamu yang punya kulit berminyak juga bisa mendapatkan manfaat baik semangka. Kandungan di dalamnya membantu mengontrol kadar minyak berlebih pada kulit. Gunakan semangka yang telah dihaluskan sebagai masker. Lakukan setiap minggu untuk hasil yang memuaskan.
  • Kandungan air dalam semangka juga bisa menjadi pelembap yang baik. Ini mampu menjaga kelembapan kulit.
  • Kamu yang bermasalah dengan jerawat juga bisa memanfaatkan semangka. Aplikasikan masker semangka alami pada wajah menggunakan kapas. Biarkan hingga 15 menit kemudian basuh hingga bersih. Perawatan kulit ini akan meredakan peradangan pada jerawat.
  • Yang ingin kulit awet muda juga bisa banget memanfaatkan buah segar ini. Buah semangka kaya akan lycopene, vitamin A, dan C yang dapat membantu menghindari paparan radikal bebas, mencegah jerawat dan kerutan di kulit. Kamu dapat mencampurkan air semangka dengan satu sendok teh madu dan mengaplikasikannya pada wajah sesaat sebelum tidur. Biarkan beberapa saat kemudian bilas hingga bersih.
  • Last but not least, kamu bisa merelaksasikan kulitmu setelah aktivitas dengan jus semangka. Aplikasikan pada seluruh wajah dan biarkan 5-10 menit. Setelah kering bilas sampai bersih.


Nah Ladies, cantik itu nggak harus mahal kan?

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading