Sukses

Beauty

Bawang Merah Mampu Tunda Penuaan, Benarkah?

Bumbu yang satu ini memang harus ada di hampir semua masakan Indonesia. Bawang merah selama ini dikenal sebagai penyedap masakan. Bawang merah sendiri memiliki banyak mineral dan vitamin yang dibutuhkan tubuh.

Tak cuma baik untuk kesehatan saja Ladies, kandungan di dalam bawang ini ternyata mampu meremajakan kulit. Bawang merah mampu mengembalikan elastisitas kulit karena membuat produksi kolagen meningkat.

Tak berhenti di situ saja, ada juga vitamin E yang membantu melindungi kulit. Ini akan membantu memerangi kerusakan kulit akibat radikal bebas, meningkatkan ketahanan dari sinar matahari, dan mengurangi munculnya kerutan. Semua kandungan yang dimiliki oleh bawang ini membuatnya menjadi multivitamin yang tepat untuk melindungi kulit dari radiasi dan menjadikannya lebih sehat.

Kamu bisa membuat masker dari bawang merah. Masker bawang merah efektif menjadi solusi dari jenis permasalahan kulit, seperti kerutan, jerawat, kulit kusam, dan masih banyak lagi. Yang perlu kamu lakukan adalah memotong bawang dan jus. Setelah itu gunakan kapas untuk mengaplikasikannya pada wajah dan leher. Hindari bagian mata agar tak pedih. Diamkan masker selama 15 menit dan bilas dengan air.

Gunakan perawatan ini 2-3 kali seminggu untuk hasil yang memuaskan. Selamat mencoba ya.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading