Sukses

Beauty

Bisakah Susu Bubuk Dimanfaatkan Untuk Mencerahkan Kulit Wajah?

Selama ini kita mengenal susu sebagai sumber protein dan nutrisi yang penting buat tubuh. Susu juga dikenal sebagai bahan alami untuk melakukan perawatan kulit. Mengenai susu, susu sendiri ada bermacam-macam. Mulai dari susu murni, susu kental manis, susu bubuk dan susu pastereurisasi.

Dilansir dari laman boldsky.com, kandungan nutrisi susu sangat baik buat kesehatan serta kecantikan tubuh terutama kulit. Susu bisa dimanfaatkan untuk masker dan bahan utama pembuatan berbagai macam produk make up. Tapi, dengan susu bubuk, apakah susu ini bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit seperti susu lainnya?

Para ahli mengungkapkan jika susu bubuk baik jika dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit. Kandungan laktosa dan vitamin lain di dalam susu bermanfaat menyamarkan noda di kulit. Ini juga bermanfaat mencerahkan kulit, menghaluskan serta mencegah bintik-bintik merah/hitam serta komedo.

Susu bubuk bisa dimanfaatkan untuk masker dan scrub/Copyright Unpopulart/Chyntia Andarinie (Hendietta)

Karena kandungan laktosanya, susu berperan aktif dalam mencerahkan kulit dan membuatnya terlihat lebih bercahaya. Pemanfaatan susu bubuk ini bisa sebagai masker atau scrub. Ini bisa dimanfaatkan secara langsung bersama bahan alami lain seperti minyak zaitun, minyak almond dan ekstra bunga mawar.

Susu juga bisa dipadukan bersama kunyit untuk mengangkat sel kulit mati, menyamarkan noda hitam dan menghaluskan kulit. Perawatan kulit menggunakan susu secara rutin 2 sampai 3 kali dalam seminggu akan membantu kita dapatkan hasil yang lebih maksimal. Well ladies, susu bubuk pun bisa dimanfaatkan untuk perawatan kulit wajah ya.

Semoga informasi ini bermanfaat.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading