Sukses

Beauty

Ini Alasan Mengapa Vitamin E Harus Ada di Skincare

Skincare kini menjadi concern banyak wanita. Semakin banyak saja kaum hawa yang peduli dengan kesehatan kulitnya. Wanita pun jadi makin selektif dalam memilih makeup mereka. Nah, salah satu kandungan yang sangat bermanfaat untuk kulit adalah vitamin E. Vitamin ini banyak terdapat di formula-formula skincare hingga makeup. Lalu, apakah benar vitamin E memiliki peran penting bagi kulit?

"Vitamin E keeps lipids fresh in your skin," jelas Renée Rouleau, ahli estetika. Vitamin E membantu untuk menjaga kondisi kulit tetap utuh, mencegah keretakan kulit akibat kurangnya hidrasi yang menyebabkan kulit terasa kaku dan kering. Saat kamu memberikan asupan vitamin E yang cukup untuk kulit maka kelembapan akan terjaga hingga 16 jam lamanya.

Vitamin E ternyata juga merupakan antioksidan yang baik, vitamin ini mampu mencegah oksidasi sebum (minyak) untuk mencegah komedo. Vitamin E dapat memperlambat proses menumpuknya sebum yang mengeras dan tersumbat dalam pori-pori.

Jika ingin kulitmu halus dan terawat maka vitamin ini sangat wajib ada dalam produk skincare yang kamu pilih. Tapi kamu juga masih harus berhati-hati dengan pemakaiannya. Tak semua orang cocok apalagi untuk si kulit berminyak atau acne prone, karena dapat menyebabkan munculnya jerawat bahkan breakouts.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading