Sukses

Beauty

Mengatasi Jerawat Membandel dengan Memanfaatkan Sayur Pare

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sangat menjengkelkan. Apalagi, ketika jerawat ini menimbulkan bekas yang tidak mudah pudar meski telah dilakukan berbagai perawatan maksimal. Jerawat juga bisa menurunkan rasa percaya diri kita.

Mengenai jerawat sendiri, ini bisa terjadi karena beberapa alasan mulai dari penggunaan produk kecantikan yang tidak tepat, pola makan yang tidak sehat, kondisi kulit yang kurang bersih hingga ketidakseimbangan hormon dalam tubuh.

Melansir dari laman boldsky.com, mengatasi jerawat sebenarnya bisa dilakukan dengan berbagai cara mudah dan murah. Ada banyak perawatan alami yang bisa dilakukan di rumah demi mencegah kulit mengalami jerawat. Ada banyak perawatan alami pula yang bisa dilakukan untuk mengobati masalah jerawat. Salah satu bahan alami itu adalah pare.

Sayur pare bisa menjadi bahan alami untuk mengatasi jerawat/copyright pixabay.com/VitaminaMov

Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam pare sangat baik mengatasi radang jerawat. Nutrisi pada sayur yang umumnya memiliki rasa pahit ini juga ampuh membunuh bakteri penyebab jerawat. Lantas, bagaimana cara memanfaatkan pare untuk mengatasi jerawat?

Kamu hanya perlu menyiapkan satu buah pare dan satu sendok makan madu. Cuci bersih pare, buang isi kemudian iris kecil-kecil. Haluskan pare dengan blender atau ditumbuk. Jika sudah halus, tambahkan satu sendok madu ke dalam pare, aduk rata hingga membentuk pasta atau masker. Oleskan ke wajah secara merata, diamkan hingga kering. Bilas kulit dengan air hangat sambil digosok-gosok secara lembut pakai jari tangan.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin 1 minggu sekali. Jika kulit mengalami iritasi selama perawatan, segera kompres kulit dengan air dingin atau air es. Semoga tips ini bermanfaat dan selamat mencoba.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading