Sukses

Beauty

Demi 6 Alasan Kecantikan Ini, Kamu Penting Melakukan Facial Wajah

Setiap wanita pasti ingin terlihat cantik, menawan dan mengesankan. Karena keinginan ini, beragam perawatan kulit nampaknya akan dilakukan. Perawatan tersebut mulai dengan menggunakan produk make up paling cocok di kulit, rutin memakai masker, dan melakukan facial kulit. Ya, facial adalah perawatan wajah yang penting dilakukan agar membantu memahami bagaimana kulit bekerja dan bagaimana kulit bereaksi terhadap stres, hormon, dan elemen lainnya.

Mengutip dari laman teenvogue.com, demi beberapa alasan kecantikan, kamu tak boleh melewatkan perawatan facial begitu saja. Berikut sedikitnya 6 alasan kenapa kamu penting melakukan facial.

1. Membersihkan Pori-pori
Facial bisa membersihkan kulit dengan cara yang tidak bisa kamu lakukan di rumah. Sama halnya dengan periksa ke dokter gigi, walaupun kamu telah menyikat gigi setiap hari, facial biasanya diawali dengan uap untuk membuka pori-pori dan memungkinkan kulit untuk bernapas.

2. Jika Ada yang Salah, Kamu Tahu Apa Itu
Kulit berubah seiring waktu, tergantung usia, cuaca, dan hormon. Seorang ahli facial dapat membantu mengatasi perubahan itu, mengidentifikasi kondisi kulit, dan memberitahu kamu bagaimana cara merawatnya, karena tidak mengetahui kondisi kulit akan memperburuk keadaan dalam jangka panjang.

Lakukan facial secara rutin demi dapatkan kulit wajah lebih bersih dan terawat/copyright iStockphotos

3. Memencet Jerawat dengan Salah
Setiap kali menekan jerawat, kamu akan membuat jaringan parut dan tanda hitam. Facial teratur akan membantu menjaga kulit tetap bersih dan mencegah kerusakan jangka panjang.

4. Lebih baik daripada Kamu Melakukannya di Tempat Lain
Jangan percaya pada yang dikatakan oleh semua orang, termasuk ketika kamu mendatangi sebuah toko kecantikan. Facial dengan ahli akan memberi kamu pengetahuan pribadi tentang kulit kamu sendiri, bukan secara umum.

5. Ada Beberapa Hal yang Tidak Bisa Kamu Lakukan
Kamu tidak bisa mendapatkan efek profesional jika melakukan perawatan kulit di rumah. Facial memungkinkan kamu untuk merasakan terapi cahaya menggunakan lampu LED biru dan merah, membasmi bakteri yang menyebabkan peradangan saat jerawat muncul.

6. Wajah Jauh Lebih Rileks
Wajah jauh lebih rileks ketika kamu melakukan facial, daripada perawatan kulit yang dilakukan di rumah. Sebelum facial, para ahli akan membantu kamu merasa nyaman dan tenang, karena stres juga bisa menyebabkan masalah kulit.

Itulah beberapa alasan penting kenapa kamu harus melakukan facial. Tidak perlu satu minggu sekali, facial ini juga bisa dilakukan dua minggu sekali atau bahkan satu bulan sekali demi dapatkan kulit wajah lebih bersih, terawat dan jauh dari berbagai risiko kecantikan kulit.
Sumber: Liputan6.com



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading