Sukses

Beauty

Mengatasi Komedo di Hidung Secara Alami Pakai Putih Telur

Komedo di hidung memang sangat mengganggu. Apalagi, jika komedo ini tidak rajin dibersihkan. Ini bisa meningkatkan risiko jerawat yang lebih parah. Untuk itu ladies, agar terhindar dari masalah jerawat akibat menumpuknya komedo di hidung, lakukan perawatan untuk mengatasi komedo ini.

Dilansir dari laman stylecraze.com, mengatasi masalah komedo bisa dilakukan secara alami dengan memanfaatkan beberapa bahan alami. Salah satu bahan alami yang dipercaya ampuh mengatasi komedo ini sendiri adalah putih telur. Bagaimana caranya? Simak yang berikut.

Siapkan

  • 1 butir telur (ambil putihnya)
  • 1 sdm air lemon


Aplikasi
Pisahkan putih telur dari kuning telur. Kocok lepas hingga membentuk busa. Campurkan air lemon ke putih telur yang telah berbusa. Oleskan secara merata ke hidung yang berkomedo. Gosok-gosok dengan jari tangan secara lembut kemudian diamkan kira-kira selama 15 sampai 20 menit. Bersihkan masker putih telur dari hidung dengan cara dilepas pelan-pelan. Bilas hidung dan wajah dengan air dingin seperti biasa. Cuci wajah menggunakan sabun cuci kemudian keringkan dengan handuk.

Dengan perawatan ini, komedo bisa hilang secara perlahan. Nutrisi yang terkandung di dalam putih telur dan air lemon tidak hanya mampu bantu mengatasi masalah komedo tetapi juga bantu menghaluskan kulit. Ini juga bisa mencerahkan dan mengencangkan kulit.

Selamat mencoba perawatan ini dan semoga bermanfaat. Lakukan perawatan ini satu minggu sekali secara rutin untuk dapatkan hasil yang maksimal.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading