Sukses

Beauty

Cegah Rambut Rontok dari Dalam dengan 6 Makanan Enak Ini

Ladies, suka atau tidak setiap hari rambut pasti akan mengalami kerontokan. Entah itu karena keramas, disisir, atau penyebab lainnya. Nah, beberapa penelitian di seluruh dunia menyebutkan alasan beberapa orang mengalami rambut rontok, seperti diet yang tidak tepat, kekurangan vitamin, faktor genetik, stres berlebihan, rasa cemas dan khawatir, sirkulasi darah yang buruk, dan kulit kepala yang tidak bersih.

Melawan kerontokan rambut tak cuma dari luar saja Ladies. Kamu juga bisa mengatasinya dari dalam dengan mengonsumsi beberapa makanan yang memiliki gizi baik untuk rambut. Apa saja sih? Simak daftar lengkapnya di sini ya.

Telur
Makanan pertama yang baik untuk rambut adalah telur. Rambut rontok bisa jadi disebabkan oleh kurang protein. Nah, kamu harus memastikan asupan protein tetap baik. Telur ini mengandung sumber protein terbaik.

Sayuran Hijau
Nutrisi zat besi juga sangat baik untuk kesehatan rambutmu. Saat kamu kekurangan zat besi, oksigen dan nutrisi tidak dapat diangkut ke akar rambut dan folikel. Ini akan mengakibatkan pertumbuhan rambut terhambat dan kamu bakal mengalami kerontokan secara terus menerus. Salah satu sayuran hijau kaya zat besi yang bisa kamu konsumsi adalah bayam.

Jeruk
Buah segar ini kaya akan vitamin C yang memproduksi kolagen yang dapat terhubung dengan pembuluh kapiler pada batang rambut. Terpenuhinya kebutuhan vitamin C akan membuat rambut tumbuh lebih cepat. Selain itu, asupan nutrisi bagi rambut pun menjadi teratur. Jangan lupa mengonsumsinya setiap hari ya Ladies.

Kacang
Kandungan asam lemak omega-3 pada kacang akan membantumu memiliki rambut yang subur dan tebal. Kamu bisa mengonsumsi kenari dan almond agar kebutuhan asam lemak esensial bagi rambut pun terpenuhi.

Wortel
Mengonsumsi jus wortel yang kaya akan vitamin A akan membuat rambut dapat tumbuh lebih cepat. Selain itu, vitamin A juga membantu memproduksi minyak sebum alami yang dapat menjaga akar rambut tetap sehat.

Alpukat
Buah yang satu ini kaya akan vitamin E yang akan membantu meningkatkan sirkulasi darah untuk membantu folikel rambut bekerja lebih efisien, sehingga rambut pun tumbuh lebih cepat. Kadar minyak dan juga pH seimbang akan didapat dengan menyantap buah sehat ini Ladies.

Nah, itu tadi adalah beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi setiap harinya demi mendapatkan rambut yang sehat dan subur. Semoga informasi ini mampu menginspirasimu ya Ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading