Sukses

Beauty

Tutorial Mudah Pakai Foundation Agar Tak Cakey

Ladies, untuk membuat penampilan tampak flawless diperlukan kosmetik atau makeup. Nah, salah satu kosmetik yang selalu jadi senjata wanita untuk punya wajah yang mulus adalah foundation. Sayangnya banyak yang mengeluhkan pemakaian foundation dalam waktu lama terkadang membuatnya terlihat menumpuk atau dikenal dengan istilah cakey. Apalagi saat foundation diaplikasikan cukup tebal pada wajah.

Nah, agar foundation tidak cakey atau tebal ada triknya Ladies. Berikut ini adalah rahasianya agar foundie tetap mulus dan flawless sepanjang waktu.

Hal pertama dan yang paling penting adalah aplikasikan foundation saat wajah dalam keadaan bersih. Pastikan wajah benar-benar bersih sebelum mengaplikasikan foundation. Begitu pula saat ingin mengaplikasikan ulang foundation, sebaiknya wajah dibersihkan dulu lagi, sehingga makeup tidak menumpuk di wajah. Nah, untuk itu bersihkan wajah dengan pembersih yang tidak lengket tetapi dapat mengangkat semua kotoran dan sisa makeup di wajah, seperti micellar water.

Selain itu, wajah yang lembap adalah kunci foundation bisa menempel dengan sempurna. Cara aplikasi juga menentukan. Agar foundation tidak menumpuk di area tertentu lakukan blending dengan alat yang tepat. Selain itu pemilihan foundation bertekstur ringan juga dapat memberikan kesan flawless dan tidak cakey.

Nah, itu tadi adalah tips mudah yang bisa kamu coba Ladies. Semoga bermanfaat ya. Selamat mencoba.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading