Sukses

Beauty

Ini Manfaat Biji Kelor Untuk Kecantikan Perempuan

Daun kelor dikenal sebagain tanaman pengusir mahluk halus. Biasanya rumah-rumah di desa menaman daun tersebut semata-mata untuk mengusir roh jahat. Walau lekat dengan kepercayaan misistis, pohon kelor memiliki kandungan gizi untuk tubuh kita.

Data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengungkapkan bahwa konsumsi daun kelor membantu perkembangan tubuh, bisa menjadi obat tradisional untuk berbagai penyakit, dapat membakar kalori, hingga melawan kanker.

Selain daunnya, biji kelor pun memiliki manfaat yang baik bagi kecantikan. Brand kecantikan, Mustika Ratu pun memanfaatkan biji kelor untuk produk terbarunya, Beauty Queen.

Ilmuwan dan Teknologi Pangan Indonesia, Profesor Winarno pun meneliti khasiat biji kelor.

Menurutnya, ekstrak biji Moringa atau biji kelor mengandung lebih dari 30 antioksidan, sehingga dapat mempercantik sekaligus membantu merawat keremajaan kulit wanita Indonesia.

“Kandungan antioksidan yang tinggi membantu untuk menangkal radikal bebas pada tubuh dan mencegah penuaan kulit seiring berjalannya waktu. Ekstrak biji Moringa juga mengandung unsur Vitamin C tinggi yang baik untuk meningkatkan kolagen, sehingga akan mengurangi kerutan halus, garis-garis, dan keriput pada kulit,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima redaksi vemale.com

Group Brand Manager Mustika Ratu Chaerun Nisa Putri juga mengklaim bahwa produk terbarunya ini adalah kosmetik pertama di Indonesia bahkan di dunia yang menggunakan ekstrak biji kelor.

“Penggunaan ekstrak biji Moringa atau kelor dalam produk perawatan kulit sudah cukup umum. Namun, kami adalah brand pertama di Indonesia dan bahkan di dunia yang memadukan manfaat perawatan kulit dengan Moringa dalam lini kosmetik dan makeup," paparnya.

(vem/asp)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading