KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Lawan Keriput Sebelum Dia Datang

Sabtu, 28 Januari 2012 07:00 Penulis:
(c) empirefaces

Vemale.com - Vemale.com- Sekalipun garis halus dan kerutan adalah hal yang wajar hadir pada kulit, tetapi kehadirannya bisa Anda cegah jika belum waktunya. Tidak mau dong jika usia masih kepala 2 atau 3 tetapi memiliki kerutan pada wajah. Untuk memperlambat kedatangan keriput, Anda bisa melakukan hal-hal berikut:

Hindari Terpaan Langsung Sinar Matahari

Selain membuat kulit menjadi lebih gelap dan kusam, terpaan sinar matahari dapat mempercepat kedatangan kerutan. Jika Anda harus beraktivitas di bawah terpaan sinar matahari, gunakan payung atau sun hat.

Selalu Gunakan Sunscreen

Untuk menghindari efek dari terpaan sinar matahari, selalu gunakan sunscreen yang mengandung bahan aktif Parsol 1789 atau titanium oxide.

Tidur Telentang

Posisi tidur yang menghadap pada bantal atau menghadap samping dengan pipi yang menempel di bantal akan membuat bagian tersebut mengalami penumpukan cairan dan menyebabkan kerutan. Usahakan untuk tidur telentang.

Hindari Rokok

Selain tidak baik untuk kesehatan, rokok tidak bersahabat dengan kulit Anda. Asap rokok yang dihirup merupakan salah satu radikal bebas. Tinggalkan rokok! Jika Anda sering berada dalam posisi perokok pasif, sebisa mungkin hindari berada di sekitar kepulan asap rokok.

Gunakan Produk Yang mengandung Retin-A

Produk yang mengandung retin-A terbukti ampuh untuk mengurangi garis halus dan kerutan. Produk ini hanya digunakan pada malam hari dan tidak boleh terkena sinar matahari.

Gunakan Produk Dengan Antioksidan

Memakai produk yang mengandung antioksidan dapat menangkal dan mencegah efek buruk radikal bebas. Selain memakai produk, Anda juga bisa mendapatkan manfaat antioksidan dalam berbagai buah dan sayuran segar.

(vem/wsw)
KOMENTAR PEMBACA