Sukses

Beauty

Tips Rambut Sehat Meski Sering Ganti Warna Cat Rambut

Untuk mendapatkan tampilan yang stylish, para wanita sering berganti warna rambut. Tak cuma itu saja Ladies, kadang warna rambut yang tak cocok atau sudah memudar membuat banyak wanita ingin mengecat ulang rambut mereka. Nah, lalu bagaimana cara agar rambut tidak cepat rusak meski sering terkena paparan bahan kimia cat rambut?

  • Yang pertama kamu wajib mengecek kondisi rambutmu Ladies. Kesehatan dan kekuatan rambut sangat memengaruhi ketahanannya terhadap bahan-bahan kimia. Sebelum melakukan pewarnaan lagi, cek dulu kondisi rambut. Jika rambutmu kering, patah-patah dan bercabang, sebaiknya tidak melakukan pewarnaan dulu.
  • Jika sangat terpaksa harus mengecat rambut, tunggu setidaknya dua minggu. Ini ditujukan agar folikel rambut tidak rusak.
  • Pilih produk cat rambut yang benar-benar cocok dan tidak menimbulkan alergi. Ada baiknya untuk tidak berganti merk dan setia pada produk yang sering kamu pakai. Ini karena komposisi bahan yang digunakan tiap merek biasanya berbeda, dan belum tentu cocok dengan karakteristik rambutmu.


Itu tadi adalah beberapa tips yang harus kamu perhatikan Ladies. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya. Nantikan tips kecantikan lainnya hanya di Vemale.com.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading