Sukses

Beauty

4 Cara Mudah Putihkan Gigimu Hanya dalam Sekejap

Senyum akan membuat siapa saja terlihat lebih cantik dan menarik. Karena itu sangat penting untuk selalu menebarkan senyum untuk siapa saja. Well, sayangnya banyak yang tak percaya diri untuk tersenyum lebar karena gigi yang tak cemerlang. Well, no need to worry karena berikut ini kami hadirkan tips gigi putih untukmu.

Gigi putih mampu memberikan tampilan yang lebih percaya. Namun, tidak semua orang mampu mempertahankan gigi putih karena kebiasaan yang membuat gigi menjadi kuning. Dengan sikat gigi pun belum tentu mampu mengembalikan warna gigi yang putih.

Dilansir dari Independent pada Senin (16/4/2018), ada dua jenis pemutihan, yakni ekstrinsik dan intrinsik. Dari dua jenis pemutihan ini, Anda mendapatkan gigi putih dengan empat cara ini.

1. Menjaga kebersihan gigi
Menjaga gigi untuk tetap bersih menjadi cara yang solid untuk mencegah gigi menjadi kuning. Penumpukan plak dapat membuat gigi menjadi kuning. Jangan pernah lewatkan untuk menyikat gigi, flossing, dan menggunakan obat kumur.

Meski pasta gigi pemutih dapat menambahkan sedikit tambahan untuk rutinitas perawatan gigi, Ask the Dentist berpendapat bahwa teknik menyikat gigi lebih penting untuk pemutihan ekstrinsik.


2. Hentikan kebiasaan buruk
Terlepas dari penumpukan plak, lapisan terluar gigi bisa mengalami perubahan warna. Jika kamu berkomitmen untuk menjalani kehidupan yang lebih sehat, maka ada banyak hal yang harus dilakukan untuk melindungi gigi dari pewarnaan.

Kurangi minum kopi, anggur merah, hingga minuman bersoda dan makanan manis yang diproses. Hentikan juga merokok sehingga warna gigi tidak berubah.


3. Pengobatan rumahan
Jika kamu tidak bisa meninggalkan rokok dan kopi, ada banyak solusi pengobatan rumah yang dapat dilakukan. Kamu bisa mengunyah sayuran mentah dapat membantu menggosok plak. Selain itu, stroberi dan nanas adalah buah yang diklaim bisa membantu memutihkan gigi.

Kamu juga bisa menyikat gigi dengan baking soda. Baking soda bertindak sebagai abrasif ringan yang dengan perlahan menggosok noda menempel. Caranya, campurkan satu sendok teh baking soda dengan dua sendok teh air. Sikat gigi dengan pasta ini beberapa kali perminggu.


4. Perawatan kosmetik
Jika semua cara di atas gagal atau kamu membutuhkan pemutihan gigi secara cepat, maka kamu bisa melakukan perawatan kosmetik untuk pemutihan gigi. Strip pemutih menjadi perawatan yang relatih lebih murah untuk mendapatkan gigi putih memesona. Strip ini melekat di gigi atas dan bawah.

Veneer menjadi pilihan paling ekstrim dan paling mahal. Prosesnya memang menghabiskan biaya banyak.

Nah Ladies, semoga ini bisa menginspirasimu untuk merawat gigi sehingga tak akan malas lagi. Gigi yang putih dan bersih bukan cuma impian belaka lho.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading