1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Melindungi Lapisan Acid Mantle Kulit dengan Menggunakan Face Wash pH Rendah

Jum'at, 13 April 2018 16:00 Penulis: Nisita Widinati
Acid Mantle/Copyright Shutterstock

Vemale.com - Selain mengangkat kotoran, debu, dan sisa makeup, membersihkan wajah juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Namun, ternyata membersihkan wajah dapat membuat pH kulit meningkat. Bahkan jika dilakukan hanya menggunakan air keran sekalipun. Peningkatan pH ini akan merusak acid mantle, sebuah lapisan yang melindungi kulit bakteri jahat. Agar pH wajah tetap seimbang, butuh bantuan dari sabun wajah pH rendah. Tak usah bingung memilih karena kami punya rekomendasinya di sini!

COSRX Low-pH Good Morning Cleanser

COSRX Low-pH Good Morning Cleanser/copyright sociolla.com

Produk pertama datang dari COSRX, yaitu Low-pH Good Morning Cleanser. Facial wash ini memiliki tekstur gel yang tidak menyebabkan kulit menjadi kering. Dilengkapi dengan kandungan saccharomyces ferment, cryptomeria japonica leaf extract, tea tree leaf oil, serta citric acid, COSRX Low-pH Good Morning Cleanser mampu membersihkan sekaligus menjaga tekstur kulit tetap kenyal. Sisa makeup dan residu lainnya juga dapat terangkat menggunakan cleanser ini. Meskipun cocok untuk semua jenis kulit, produk ini akan memberikan hasil paling memuaskan bagi pemilik kulit kering dan sensitif.

Huxley Secret of Sahara Cleansing Gel

Huxley Secret of Sahara Cleansing Gel/copyright sociolla.com

Secret of Sahara Cleansing Gel dari Huxley merupakan pembersih wajah yang ampuh mengangkat kotoran dan sisa makeup pada kulit. Produk ini kaya akan anti-oksidan yang dapat menutrisi kulit dengan baik. Tak hanya itu, cleansing gel ini juga diperkaya dengan sahara cactus oil yang dapat menjaga kilau alami pada kulit. Kelebihan dari produk ini adalah kandungan orange yang dapat mencerahkan, asiatica yang dapat menenangkan kulit, serta willow bark extract yang dapat melembapkan sekaligus menjaga keseimbangan pH kulit. Cleansing gel ini memiliki tekstur gel yang dapat berubah menjadi foam saat dibusakan dengan air.

Baca juga: Pentingnya Menjaga Keseimbangan pH Kulit Melalui Produk Skin Care yang Digunakan Sehari-hari

Paula’s Choice Skin Balancing Oil-Reducing Cleanser

Paula’s Choice Skin Balancing Oil-Reducing Cleanser/copyright sociolla.com

Kamu pemilik kulit berminyak atau kombinasi? Produk ini perlu kamu coba! Paula’s Choice Skin Balancing Oil-Reducing Cleanser merupakan pembersih wajah yang mampu mengangkat kotoran dan makeup sekaligus menjaga keseimbangan pH kulit. Formulasinya yang lembut di kulit juga dapat bekerja untuk memperbaiki tampilan pori-pori yang lebar. Kulit akan terasa bersih dan lembut tanpa menimbulkan rasa kering pada wajah. Agar hasilnya maksimal, gunakan sebagai langkah pertama dalam rutinitas skin care pagi dan malam hari kamu.

Innisfree Blueberry Rebalancing 5.5 Cleanser

Innisfree Blueberry Rebalancing 5.5 Cleanser/copyright sociolla.com

Blueberry Rebalancing 5.5 Cleanser dari Innisfree merupakan cleanser berbentuk busa dengan pH 5.5 yang ideal untuk menjaga keseimbangan pH kulit. Dengan kandungan utama blueberry, sabun wajah pH rendah ini juga kaya akan anti-oksidan sehingga mampu melindungi kulit dari radikal bebas. Kulit wajah dapat bersih dengan baik, menghasilkan wajah berseri tanpa meninggalkan rasa kulit yang ‘tertarik’. Untuk hasil terbaik, gunakan 2 hari sekali pada pagi dan malam hari.

Baca juga: Hati-Hati! Kesalahan Mencuci Wajah Berikut Dapat Menyebabkan Kulit kamu Cepat Menua!

Sulwhasoo Snowise EX Cleansing Foam

Sulwhasoo Snowise EX Cleansing Foam/copyright sociolla.com

Bagi kamu yang memiliki kulit dehidrasi, coba gunakan produk yang satu ini. Sulwhasoo Snowise EX Cleansing Foam adalah sabun wajah pH rendah, yaitu 5.0-6.0, yang ideal untuk menjaga keseimbangan pH kulit. Selain membersihkan kulit wajah, produk ini juga melindungi acid mantle dan mengembalikan kilau alami wajah. Kelebihan lain dari cleansing foam ini adalah kemampuannya untuk mengangkat sebum berlebih sekaligus memberikan hidrasi pada kulit. Foam padat yang terbentuk oleh Sulwhasoo Snowise EX Cleansing Foam bersifat sangat lembut di kulit, sehingga tidak menimbulkan iritasi kulit.

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Deddy Sutomo Meninggal Dunia
00:00