Sukses

Beauty

Tutorial Makeup Sederhana Ala Korea Untuk Tampilan Sehari-hari

Salah satu gaya rias yang disukai wanita Indonesia adalah makeup Korea. Makeup ini dianggap simple dan natural alias tak berlebihan. Makeup ini juga pas banget untuk aktivitas sehari-hari lho. Jika kamu ingin tampilan ala makeup Korea,  berikut ini Vemale hadirkan tutorialnya untukmu.

1. Dewy Skin
Kulit ala wanita Korea adalah yang glowing. Untuk mendapatkan look dewy skin yang glowing, kamu disarankan pakai air cushion Ladies. Cushion dipilih karena lebih ringan dan didesain untuk look yang dewy atau glowing.

2. Alis Mata Lurus
Alis mata yang jadi ciri khas makeup Korea adalah alis mata lurus. Untuk mendapatkan look ini kamu bisa menggunakan brush untuk concealer, lalu hapus ujung alis dengan concealer. Tunggu agak kering lalu ratakan. Lalu, gambar ujung alis mengarah lurus dengan pensil alis dan buar senatural mungkin.

3. Kantung Mata Palsu
Terdengar aneh, tapi ustru makeup ini membuat ilusi kantung mata yang dinamakan Aegyo Sal. Kantung mata buatan ini akan memberikan kesan imut pada riasan sehingga tampak lebih muda. Caranya cukup mudah, gunakan highliter atau eyeshadow yang terang di bawah garis mata bawah. Setelah itu gunakan cotton bud atau brush kecil untuk membuat lekukan kantung mata dengan eyeshadow berwarna cokelat.

4. Puppy Eyeliner
Cukup aplikasikan eyeliner tipis di dekat garis mata kelopak. Eyeliner tidak perlu dibuat cat eye.

5. Highlighter
Aplikasikan highlighter di tulang pipi tipis-tipis untuk menambah efek glowing pada kulit.

6. Blush On
Makeup ala Korea lebih sering menggunakan blush on berwarna orange atau peach untuk kulit yang tampak lebih segar.

7. Ombre Lips
Last but not least, untuk menyempurnakan Korean look mu, kamu bisa mengaplikasikan ombre lips ini Ladies. Gunakan dua warna lipstik yaitu warna kulit dan warna terang. Oleskan warna kulit di pinggiran bibir lalu warna terang ke bagian dalam bibir.

Nah, mudah sekali bukan? Makeup ini pas banget untuk look sehari-hari karena memberikan kesan muda dan segar pada wajahmu. Selamat mencoba.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading