Sukses

Beauty

Tips Makeup Natural, Ikuti Langkah-Langkah Ini Biar Hasilnya Sempurna

Untuk tampil cantik tanpa menor berlebihan, makeup natural kerap jadi pilihan terbaik. Tapi belum semua wanita tahu cara mendapatkan makeup natural yang sempurna. Nah kali ini ada beberapa tips makeup natural yang bisa kamu ikuti, ladies.

Dilansir dari instyle.com, Selasa (10/4/2018), berikut ini adalah beberapa langkah tepat mengaplikasikan makeup natural untuk tampilan sehari-hari. Penasaran?

Mempersiapkan kulit
Sebelum menggunakan produk apapun, selalu mulai dengan kulit wajah yang bersih. Membersihkan dan melembapkan kulit wajah akan membantu produk kecantikan meresap lebih baik.

1. Membersihkan wajah
Membersihkan wajah berfungsi untuk menghilangkan kotoran atau minyak dari kulit. Gunakan pembersih yang kaya akan vitamin untuk membersihkan kotoran, tanpa menyebabkan kemerahan atau iritasi pada kulit wajah.

2. Mengaplikasikan pelembap
Setelah membersihkan kulit, gunakan pelembap untuk menghidrasi kulit. Kulit yang mulus akan membantu makeup bertahan lebih lama.

Pilihlah produk pelembap dengan formula yang bebas minyak untuk menghilangkan risiko timbulnya jerawat. Selain itu, pilihlah produk dengan formula tabir surya yang akan memberikan perlindungan kulit wajah terhadap sinar matahari sepanjang hari, sebelum mengaplikasikan makeup.

Meratakan warna kulit./Copyright shutterstock.com

Meratakan warna kulit
Setelah membersihkan dan melembapkan kulit wajah, lanjutkan dengan meratakan warna kulit Anda.

1. Mengaplikasikan pelembap berwarna
Cara termudah untuk meratakan warna kulit adalah dengan mengaplikasikan pelembap berwarna. Aplikasikan di seluruh permukaan kulit wajah seperti halnya Anda mengaplikasikan pelembap biasa.

2. Menyembunyikan masalah kulit
Aplikasikan concealer pada setiap masalah kulit, seperti lingkaran hitam dan bekas jerawat. Pilihlah produk dengan formula yang tidak matte untuk hasil akhir yang mulus dan natural.

Barukan concealer menggunakan jari atau spons riasan. Untuk lingkaran hitam, tepuk-tepuk dengan jari tangan atau ratakan dengan spons.

3. Gunakan bedak yang tidak berwarna
Jika Anda memiliki jenis kulit berminyak, gunakan bedak yang tidak berwarna untuk menghilangkan kilau di tengah hari. Aplikasikan dengan sikat berbulu yang halus dengan gerakan memutar.

4. Mengaplikasikan blush on dengan warna hangat
Untuk tampilan makeup yang lebih natural, gunakan warna blush on yang lebih hangat. Gunakan jari Anda atau spons untuk mengaplikasikan blush on.

Merias mata dan bibir juga perlu trik tersendiri./Copyright shutterstock.com

Merias mata dan bibir
Setelah membersihkan, melembapkan, dan meratakan warna kulit, lanjutkan dengan merias mata dan bibir Anda. Untuk tampilan makeup yang natural, pastikan untuk melakukannya di ruangan dengan cahaya alami yang cukup.

1. Beri warna pada kelopak mata
Eyeshadow akan membuat mata Anda terlihat lebih menonjol dan lebar. Gunakan kuas eyeshadow untuk menyapukan bayangan di seluruh kelopak mata hingga lipatannya, serta sudut mata bagian dalam, dan tulang alis.

2. Mengaplikasikan eyeliner
Jika Anda menginginkan tampilan makeup natural, gunakan eyeliner berwarna hitam atau abu-abu.

3. Mengaplikasikan maskara
Pilihlah warna cokelat gelap untuk hasil akhir yang lebih lembut an gunakan beberapa lapis maskara pada bulu mata bagian atas. Sedangkan untuk bulu mata bagian bawah, Anda cukup melapisinya sekali saja.

4. Menonjolkan bentuk bibir
Pilihlah warna lipstik yang sesuai dengan bibir Anda. Aplikasikan langsung dengan jari Anda untuk menepuk-nepuknya secara lembut, hasil akhirnya akan lebih natural.

Nah, itu tadi beberapa hal penting yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan makeup natural yang cantik. Semoga infonya bermanfaat, ladies!

Sumber: Liputan6.com

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading