Sukses

Beauty

4 Bahan Alami Atasi Kaki Pecah-Pecah

Ladies, pernah mengalami kulit kaki pecah-pecah? Memang mengganggu dan membuat kamu merasa tidak nyaman. Belum lagi, kulit kaki yang kasar membuat kamu tidak percaya diri saat menggunakan heels favoritmu. Tentu hal ini tidak ingin merusak penampilanmu bukan?

Ada banyak hal yang menyebabkan kaki pecah-pecah. Diantaranya kaki yang terlalu lama terendam air, kurang lembap, menggunakan perawatan kaki berlebihan, diet tak sehat, penuaan, berdiri di lantai yang tidak rata, hingga pemilihan sepatu yang salah.

Bagi kamu yang memiliki permasalahan kulit kaki pecah-pecah ini dapat menggunakan bahan-bahan alami untuk menyamarkannya. Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Selasa (10/4/2018), berikut cara menghilangkan kulit kaki pecah-pecah dengan perawatan alami di rumah.

1. Lemon

Lemon mengandung asam yang membantu kulit terasa lembap dan halus. Rendam kaki kamu dalam air hangat yang sudah ditambahkan irisan lemon. Diamkan hingga 5-10 menit, kemudian lanjutkan menggosok bagian tumit dengan brush untuk menghilangkan kulit kaki pecah-pecah.

2. Air mawar

Kombinasi air mawar dengan gliserin merupakan formula yang tepat untuk perawatan kulit kaki pecah-pecah. Aplikasikan pada bagian kaki secara rutin sebelum tidur untuk melembapkan kulit di pagi harinya.

3. Madu

Madu merupakan antiseptik yang dapat menyembuhkan kulit kaki pecah-pecah. Campurkan satu gelas padu ke dalam air hangat kemudian rendam kaki kamu ke dalamnya. Gosok secara perlahan dan lembut bagian kulit kaki pecah-pecah untuk membuat terasa lembut dan halus.

4. Air beras

Air beras dapat melembapkan kulit kaki kamu. Campurkan air beras dengan madu dan cuka. Kemudian gosokkan pada bagian kulit kaki yang bermasalah kemudian diamkan sesaat untuk selanjutkan dibilas. Lakukan eksfoliasi ini secara rutin satu kali dalam seminggu untuk menghilangkan kulit kaki pecah-pecah.

Ladies, demikian cara alami untuk mengatasi kulit kaki yang pecah-pecah. Semoga informasi ini bermanfaat.

Sumber: Liputan6.com

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading