1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Review: Paula’s Choice CLEAR Pore Normalizing Cleanser

Selasa, 10 April 2018 11:00 Penulis: Ammy Marcida
Paula’s Choice CLEAR/copyright sociolla.com

Vemale.com - Memilih produk pembersih wajah bisa dibilang susah-susah gampang. Biasanya saya lebih senang memilih produk pembersih wajah keluaran drugstore yang punya tekstur lembut dan tidak memberi efek kering di kulit setelah pemakaian. Tapi belakangan saya mulai tergoda dengan salah satu produk keluaran Paula’s Choice. Setelah sebelumnya sudah lebIh dulu jatuh cinta dengan produk Skin Perfecting 2% BHA Liquid Exfoliant, kali ini saya melirik salah satu produk lainnya yaitu Paula’s Choice CLEAR Pore Normalizing Cleanser. Sempat mencoba versi trial, ternyata produk ini memberikan efek yang baik di kulit. Tanpa pikir panjang, saya pun langsung membeli versi full size-nya. Setelah digunakan selama sebulan lebih, ada perubahan yang terjadi pada kulit wajah. Perubahan yang baik atau buruk? Yuk, cari tahu lebih jauh dengan membaca review saya di bawah ini.

Kemasan

Kemasan/copyright sociolla.com

Produk ini punya kemasan berbentuk tabung dengan tutup berjenis fliptop. Daya tutup produk terbilang cukup baik, namun jika kamu hendak membawa produk ini saat traveling, sebaiknya lapisi bagian tutup dengan plastik bening untuk mencegah isi produk merembes keluar saat ditempatkan dalam tas. Hal yang saya kurang suka dari kemasan ini, mungkin ukurannya yang tergolong besar dan cukup bulky. Untuk menyiasatinya, saya pun lebih memilih untuk memindahkan sebagian isi produk ke dalam kontainer yang lebih mungil. Nah ukuran yang lebih praktis ini biasanya saya bawa saat traveling maupun ketika bepergian. Secara keseluruhan, untuk segi kemasan produk ini punya kualitas material yang memuaskan dan mampu melindungi isi produk dengan baik.

Klaim

Dengan formula yang lembut, produk ini diklaim mampu menyingkirkan jerawat, produksi minyak berlebih, mengangkat sel kulit mati serta sisa makeup tanpa memberi rasa kering di kulit. Memiliki tekstur gel, produk ini juga disebut mampu memberi kesegaran dan menenangkan kulit. Selain itu, menurut keterangan pada kemasan, produk ini dapat digunakan pada pagi dan malam hari sebagai langkah awal dalam membersihkan wajah.

Tekstur

Tekstur/copyright sociolla.com

Saat dituangkan, produk ini memiliki tekstur gel yang tampak bening, tanpa ada bau apapun. Biasanya pada setiap kali penggunaan, saya hanya menuangkan sedikit produk, kurang lebih seukuran uang koin Rp100. Lalu produk ini langsung diaplikasikan pada wajah yang sudah dalam keadaan basah, dan pijat secara lembut dengan gerakan memutar. Jika digunakan dalam takaran yang biasa saya pakai, produk ini tampak minim busa. Namun jika kamu menggunakan dalam jumlah banyak barulah produk ini menghasilkan busa meskipun tidak melimpah. Bagi kamu yang anti dengan produk yang memiliki kandungan SLS, sepertinya perlu berpikir ulang sebelum menggunakan produk ini. Karena meskipun minim busa, pembersih wajah ini masih mencantumkan kandungan sodium laurel sulfate (SLS) di bagian komposisi produk.

Baca juga: Merasa Kulit Tubuh Kering? Ini Rekomendasi Sabun Bebas SLS Milik Brand Lokal yang Perlu kamu Coba

Pendapat Saya

Selama sebulan menggunakan produk ini, saya merasa ada perubahan yang terjadi pada tekstur kulit. Terutama di area hidung dan bagian bawah bibir. Area yang biasanya terasa kasar, lama kelamaan jadi lebih lembut. Sensasi lembut juga saya rasakan setiap kali selesai membersihkan muka. Nah, faktor inilah yang membuat saya begitu menyukai face cleanser ini. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, ada beberapa merek sabun pembersih wajah yang memberi efek kulit terasa kering bahkan seperti tertarik setelah digunakan. Untungnya hal tersebut tidak saya rasakan selama memakai Paula’s Choice Pore Normalizing Cleanser. Jadi bisa dibilang beberapa klaim dari produk ini benar-benar terbukti.

Hal lain yang menjadi alasan saya menyukai produk ini adalah efeknya dalam mengendalikan produksi minyak di wajah. Walaupun ada kemungkinan produksi minyak jadi lebih terkontrol karena penggunaan produk skin care lain, namun semenjak saya rutin mencuci muka dengan produk ini, wajah memang jadi terasa lebih lembap dan tidak terlalu berminyak seperti biasanya. Bagi kamu yang bermasalah dengan jerawat dan punya jenis kulit berminyak, tak ada salahnya untuk turut menambahkan beberapa produk lain dari Paula’s Choice agar masalah jerawat dapat lebih cepat teratasi.

Selain digunakan pada wajah, produk ini juga bisa digunakan pada area tubuh lain, jadi jika kamu memiliki masalah jerawat di area punggung, produk ini cukup bisa diandalkan, lho. Jika kamu mulai tertarik dan ingin mencobanya, produk ini hadir dalam berbagai ukuran, dari versi share in jar, trial hingga full size. Kisaran harganya sekitar Rp50.000 – Rp295.000. Dan bisa didapatkan dengan mudah melalui berbagai online store.

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : 4 sosok Kartini modern yang inspiratif
00:00