Sukses

Beauty

21 Cara Mencerahkan Kulit Secara Alami dan Cepat

Hampir semua wanita Asia bangga dan senang jika bisa memiliki kulit yang cerah dan bersinar. Sebab itulah mereka berlomba-lomba untuk memiliki kulit cerah dan bersinar dengan cara apapun. Ada yang menggunakan produk kecantikan pemutih kulit, ada juga yang datang dan melakukan perawatan ke klinik kecantikan. Ada juga yang menjalankan cara yang ekstrim yaitu dengan melakukan suntik pemutih. Mereka melakukan semua hal di atas supaya kulit cerah yang diinginkan didapat dengan cepat.

Karena begitu menggebu-gebunya hasrat memiliki kulit cerah dengan cepat, seringkali mereka tidak peduli dengan bahaya yang diakibatkan oleh cara-cara yang mereka tempuh. Sebaiknya jika Anda menginginkan kulit cerah janganlah terburu-buru, tapi bersabarlah. Yuk kita simak di bawah ini.

Cara mencerahkan wajah yang efektif dan terjangkau

Olay White Radiance Essence memberikan pencerahan ganda, yakni cerah alami dan bercahaya, tanpa melaui pengelupasan secara kimia & mikro-dermabrasi. Ia juga membantu mengurangi bintik-bintik hitam dan warna kulit tidak merata dalam 4 minggu sehingga kulit Anda cerah dan glowing. Diformulasi dengan Niacinamide, salah satu bentuk dari Vitamin B3, Olay White Radiance Essence memberikan berbagai manfaat yang sangat luas. Ia membantu mengurangi pigmentasi seperti bintik-bintik penuaan dan bintik-bintik matahari serta mengurangi kulit kusam dan kekuningan. Essence ini ringan, dengan tekstur seperti sutra untuk penyerapan yang cepat dan mudah digunakan. Buka penutup dan secara otomatis akan menarik produk ke dalam sedotannya, kemudian tekan tombol tutup untuk mengeluarkan essence-nya dan oleskan ke wajah dua kali sehari, sebelum menggunakan pelembab. Beli Olay White Radiance Essence di Shopee, dapatkan info lengkap di sini: https://www.olay.co.id/id-id/olay-story/white-radiance. Produk ini cocok dengan kombinasi pelembab, berikut untuk memberikan hasil maksimal: https://www.olay.co.id/id-id/olay-story/regenerist -- In partnership with Olay Indonesia.

Cara mencerahkan kulit secara alami

1. Air beras

Saat hendak menanak nasi, Anda dapat memanfaatkan air bekas mencuci beras. Karena beras mengandung asam ferullic serta allantoin yang berfungsi untuk melindungi dan mencerahkan kulit.Berikut adalah cara alami mencerahkan kulit menggunakan beras :

  1. Saat mencuci beras, jangan buang airnya
  2. Biarkan air beras agar mengendap
  3. Gunakan endapan air beras sebagai lulur alami

2. Minyak Zaitun

Cara mencerahkan kulit tubuh secara alami dan cepat untuk wanita selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung zat linoleic acid yang berguna untuk menjaga keseimbangan kadar air dalam kulit. Dan juga minyak zaitun mengandung banyak anti-oksidan, yaitu polifenol yang berfungsi untuk melindungi sel-sel dari kerusakan.Caranya :

  1. Campurkan 4 sdm minyak zaitun dengan 2 sdm madu
  2. Gunakan sebagai lulur setiap kali setelah mandi

3. Lidah buaya

Lidah buaya mengandung aloesin, yaitu zat yang berfungsi untuk menghambat pembentukan melanin pada kulit, sehingga mencegah kulit menjadi gelap. Karena itulah mengapa lidah buaya banyak dimasukkan ke dalam komposisi dari berbagai produsen obat pencerah kulit. Maka lidah buaya pun bisa dicoba sebagai cara mencerahkan kulit secara alami.Caranya pun mudah saja :

  1. Petik daun lidah buaya secukupnya
  2. Ambil gel lidah buaya yang ada di tengah
  3. Oleskan secara merata pada tubuh Anda
  4. Diamkan selama 15 menit
  5. Bilas dengan air bersih

4. Putih Telur

Putih telur mengandung protein yang tinggi. Fungsinya meregenerasi kulit agar sel kulit mati terkelupas dan diganti sel kulit baru lebih sehat. Walaupun berbau amis, tapi ternyata banyak wanita Korea dan Jepang yang menggunakan putih telur sebagai cara mencerahkan kulit tangan dan wajah secara alami.Caranya adalah :

  1. Pisahkan putih dan kuning telur
  2. putih telur dikocok hingga berbusa
  3. Anda bisa menambahkan madu dan jeruk nipis agar bau amis dapat tersamarkan
  4. Diamkan selama 30 menit
  5. Bilas dengan air hangat
  6. Lakukan dengan rutin setelah mandi

5. Lemon

Lemon adalah jenis jeruk yang kaya akan anti-oksidan dan vitamin C. Selain itu juga mengandung asam alpha hidroksi yang berguna untuk menangkal radikal bebas yang ada di dalam kulit. Begini cara mencerahkan kulit secara alami dengan cepat dan permanen dengan menggunakan lemon:

  1. Siapkan buah lemon dan peras
  2. Oleskan perasan lemon pada kulit Anda
  3. Biarkan selama beberapa menit
  4. Bilas dengan air bersih sambil mandi
  5. Cara ini akan membuat kulit Anda agar segera menjadi segar dan merona karena lemon merupakan alat bleaching yang alami.

6. Bengkoang

Cara mencerahkan kulit yang umum dan alami adalah dengan menggunakan bengkoang. Telah banyak produk kecantikan yang menggunakan khasiat bengkoang sebagai pemutih. Karena bengkoang mengandung banyak vitamin B dan C yang berperan penting untuk mencerahkan dan menjaga kulit agar tetap bersih bersinar. Vitamin C pada bengkoang merangsang sel kulit untuk beregenerasi. Sehingga Anda patut mempertimbangkan untuk menggunakan bengkoang sebagai cara mencerahkan kulit dengan cepat. Caranya mudah saja :

  1. Parut bengkoang lalu peras dengan menggunakan air
  2. Gunakan sarinya sebagai masker lulur mandi yang alami
  3. Bisa juga dicampurkan dengan parutan bengkoang yang nanti berfungsi sebagai scrub

7. Mentimun

Mentimun mengandung banyak mineral dan vitamin yang penting untuk menjaga kesegaran kulit sehingga kulit menjadi cerah dan bersih. Mentimun juga mampu menghambat pigmentasi kulit dan menghilangkan lingkar mata hitam Anda.Cara cepat mencerahkan kulit dengan menggunakan mentimun adalah :

  1. Blender mentimun tanpa air hingga berbentuk seperti jel
  2. Usapkan pada seluruh tubuh
  3. Diamkan selama 30 menit
  4. Lalu basuh dengan menggunakan air bersih sembari mandi

8. Lobak putih

Lobak putih pada umumnya digunakan sebagai bahan dapur, tapi sebenarnya juga dapat digunakan sebagai cara mencerahkan kulit secara alami. Kandungan yang terdapat pada lobak putih, yaitu: vitamin C, vitamin B complex, fosfor dan zinc sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Kandungan airnya yang cukup banyak juga akan menjadikan kulit jadi lebih lembab dan sehat.

9. Tomat

Lycopine, yaitu senyawa anti-oksidan yang ada dalam tomat telah terbukti dapat menangkal radikal bebas sehingga membuat kulit jadi cerah dan berseri. Tomat juga dapat berfungsi sebagai tabir surya alami untuk memperkecil kerusakan yang diakibatkan sinar UV.

  1. Cara mencerahkan kulit wajah secara alami menggunakan tomat:
  2. Tumbuk halus tomat hingga menjadi bubur
  3. Lalu oleskan pada seluruh tubuh
  4. Diamkan selama 30 menit
  5. Lalu bilas dengan air bersih atau mandi

10. Kentang

Kentang mengandung mineral yang dapat digunakan menjadi antibiotik alami yang berfungsi untuk memperlambat penuaan kulit dan membantu mempercepat regenerasi kulit. Kandungan anti-oksidan yang alami juga berfungsi untuk menghilangkan dan menyamarkan bekas luka. Penggunaan kentang adalah salah satu cara mencerahkan kulit wajah secara alami dan cepat untuk wanita.Cara penggunaannya adalah :

  1. Tumbuk halus kentang yang telah direbus
  2. Campurkan dengan 2 sdm susu hingga berbentuk pasta
  3. Oleskan pada seluruh tubuh
  4. Diamkan selama 30 menit
  5. Bilas dengan air bersih

11. Susu

Kolagen yang terdapat di dalam kulit berfungsi untuk menjaga agar kulit tetap kenyal dan tidak berkerut. Susu mengandung vitamin D yang bisa meningkatkan produksi kolagen juga terdapat vitamin B6 yang berguna untuk merawat dan menjaga kesehatan dan kelembapan kulit.Caranya :

  1. Campur 1 gelas susu segar dengan 4 sdm madu
  2. Jadikan lulur, oleskan pada tubuh
  3. Biarkan selama 30 menit
  4. Bilas dengan air bersih atau mandi

12. Yogurt

Yogurt merupakan produk olahan susu. Yogurt juga mengandung kalsium dan zinc. Kalsium berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit dan menjaga agar tidak terjadi dehidrasi, sedangkan zinc berfungsi untuk mengatasi masalah kulit. Vitamin B kompleks juga dapat menyehatkan kulit Anda dan membuat kulit jadi bersih dan cerah alami.Caranya:

  1. Sediakan yogurt segar tanpa rasa
  2. Gunakan sebagai lulur pada tubuh

13. Oatmeal

Oatmeal mengandung banyak anti-oksidan yang berfungsi melindungi tubuh dari pengaruh radikal bebas yang merugikan kesehatan internal maupun eksternal terutama bagi kulit Anda.Caranya:

  1. Sediakan oatmeal secukupnya
  2. Buat oatmeal menjadi bubur
  3. Bisa juga ditambahkan madu
  4. Jadikan lulur

14. Madu

Madu bisa berfungsi sebagai pelembap alami dan juga bisa mencerahkan kulit, karena madu kaya akan anti-oksidan yang juga dapat mengangkat kulit mati. Cara mencerahkan kulit secara alami selanjutnya adalah dengan madu:

  1. Sediakan madu secukupnya
  2. Oleskan madu pada seluruh tubuh
  3. Diamkan selama 30 menit
  4. Bilas dengan air bersih sembari mandi

15. Kunyit

Kunyit mengandung kurkumin yang berfungsi untuk menetralkan radikal bebas. Kunyit dapat dimanfaatkan sebagai cara mencerahkan kulit secara alami dan cepat untuk wanita yang ampuh. Yang Anda perlukan :

  1. Rim susu dan bubuk kunyit
  2. Campurkan hingga berbentuk pasta
  3. Oleskan pada seluruh tubuh
  4. Diamkan selama 15 menit
  5. Bilas dengan air hangat

16. Pisang

Buah pisang mengandung banyak vitamin C dan efektif untuk mencerahkan kulit secara alami.Caranya mudah saja :

  1. Sediakan 2 buah pisang
  2. Haluskan 2 buah pisang tersebut
  3. Tambahkan 4 sdm madu
  4. Campur hingga rata
  5. Oleskan pada seluruh tubuh
  6. Mandi dengan air hangat

17. Strawberry

Ellagic yang terdapat dalam buah strawberry berguna untuk menghilangkan flek hitam pada kulit dan dapat mencerahkan kulit Anda secara alami.Cara mencerahkan kulit secara alami dengan menggunakan strawberry adalah :

  1. Siapkan buah strawberry
  2. Haluskan
  3. Campur dengan susu hingga mengental
  4. Gunakan sebagai lulur

18. Alpukat

Buah alpukat berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit sehingga terhindar dari keriput dan mencegah penuaan dini. Karena alpukat mengandung banyak karotenoid anti-oksidan, vitamin E, dan vitamin C. Vitamin E berguna untuk mencegah penuaan dini akibat terkena paparan sinar matahari, sedangkan vitamin C merupakan zat yang dibutuhkan untuk membuat elastin dan kolagen pada tubuh. Untuk menjaga agar kulit tetap kenyal.

19. Pepaya

Enzim papain dalam pepaya berguna untuk meregenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E berfungsi sebagai anti-oksidan akan turut menutrisi dan menjaga kelembapan kulit Anda. Pepaya berfungsi menjadi sunscreen atau tabir surya alami bagi kulit Anda.Caranya :

  1. Siapkan buah pepaya
  2. Haluskan pepaya
  3. Jadikan sebagai lulur
  4. Diamkan selama 30 menit
  5. Mandi dengan air hangat
  6. Cara ini akan membantu kulit kulit Anda agar memutih dengan cara yang alami.

20. Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung banyak anti-oksidan dan vitamin C. Hal ini mencegah timbulnya jerawat pada kulit, mencerahkan kulit, mengatasi minyak berlebih, dan mengangkat sel kulit mati.Cara mencerahkan kulit secara alami ini mudah saja :

  1. Belah buah jeruk menjadi dua bagian
  2. Oleskan pada tubuh secara merata
  3. Diamkan selama 30 menit
  4. Bilas dengan air bersih sembari mandi

21. Kopi

Kopi merupakan bahan alami yang bisa membantu mencerahkan kulit. Karena kopi adalah bahan alami yang bisa dijadikan untuk mengeksfoliasi wajah. Butiran lembut pada kopi akan membuat sel kulit mati terangkat, dan kulit wajah tampak cerah serta awet muda. Cara menggunakannya adalah:

  1. Campurkan seperempat ampas kopi dengan yogurt.
  2. Oleskan ke wajah, leher, maupun seluruh tubuh.
  3. Gosok dengan lembut sekitar kurang lebih 10 menit.
  4. Bilas hingga bersih.

Silakan mencoba salah satu dari ke 20 cara mencerahkan kulit pria atau wanita secara alami dan cepat di atas. Lakukan perawatan secara rutin sehingga Anda bisa segera memiliki kulit putih bersih dan bersinar. Semoga bermanfaat.

(vem/tew)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading