Sukses

Beauty

Gampang Banget, Ini Cara Bikin Parfum Tahan Lama Seharian Penuh

Tak bisa dipungkiri bahwa bau badan yang tak sedap bikin setiap orang jadi nggak percaya diri. Karena itu parfum jadi salah satu kebutuhan penting bagi setiap orang. Nah, sayangnya banyak yang mengeluhkan bahwa parfum yang mereka kenakan ini tak bisa bertahan dengan lama.

Ladies, ternyata ada beberapa trik tertentu yang bisa kamu lakukan agar parfum tetap wangi sampai seharian penuh lho. Apa sih rahasianya?

  • Yang pertama kamu bisa memilih parfum dengan aroma yang bisa bertahan lebih lama. Jika ingin parfum yang tahan seharian hindari parfum beraroma citrusy yang cenderung menghilang dengan cepat.
  • Parfum memiliki bentuk yang berbeda-beda, seperti shower gel, body lotion, hingga minyak. Lapisi tubuh sebelum menggunakan parfum agar lebih tahan lama.
  • Semprotkan parfum di daerah tubuh yang lebih hangat dan cenderung tersembunyi, seperti perut, dada, belakang lutut, dan telinga. Panas tubuh di daerah-daerah tersebut akan mengembangkan aroma parfum dan membuatnya lebih tahan lama.
  • Jangan menggosok parfum karena akan memecahkan aromanya.
  • Waktu terbaik untuk mengaplikasikan parfum adalah tepat setelah mandi. Ini karena kulit masih lembab. Kelembaban kulit ini yang akan membantu mengunci aroma parfum yang kamu kenakan.
  • Lembabkan kulit sebelum kamu mengenakan parfum. Ini karena kulit yang kering cenderung menyerap beberapa aroma dan membuatnya pudar lebih cepat.
  • Penyimpanan parfum juga harus diperhatikan Ladies. Panas dan juga kelembaban akan memecah molekul aroma pada parfum. Untuk itu hindari menyimpan botol parfum dalam kamar mandi. Simpan parfum di tempat yang kering dan juga sejuk.


Kulit adalah organ tubuh yang hidup dan bernafas, rentan terhadap aroma dalam batas waktu tertentu. Jika ingin selalu wangi maka kamu harus mengaplikasikan parfum ulang. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading