Sukses

Beauty

Kiat Tampil Awet Muda Meski Sudah Berusia 40 Tahun Ala Lenka

Bila kami memintamu menebak usia musisi Lenka, berapakah angka yang kamu sebutkan? Lenka Kripac, demikian nama lengkapnya, sejatinya adalah perempuan berusia 40 tahun dengan dua anak.

Ia lahir pada 19 Maret 1978 di New South Wales, Australia. Karirnya sebagai musisi menanjak di tahun 2008 silam dan kini dikenal sebagai penyanyi sekaligus pencipta lagu beraliran indie-pop. Untuk bisa tampil segar dan awet muda, Lenka ternyata punya kiat khusus.

(Baca: 5 Seleb yang Malah Semakin Cantik di Usia 40+)

"Rambut berponi adalah pilihan awet muda terbaik," ujar Lenka dalam perbincangan bersama grup kecil media di Hotel JS Luwansa, Selasa (27/3).

"Menurut saya rambut berponi adalah solusi anti-aging terbaik karena bisa menutup semua garis di kening. Saya biasanya memotong rambut di salon tapi saya rapikan sendiri di rumah," tambahnya.

 

ZOMG I’m 40!!! What? Feels great actually, I highly recommend it!!! 👍

A post shared by Lenka (@lenkamusic) onMar 18, 2018 at 2:39pm PDT

Sedangkan untuk wajah, perawatan harian Lenka hanya berupa sunscreen yang dikenakan meski saat musim dingin. Sunscreen dengan tint adalah pilihan terbaik karena iklim Australia dengan paparan sinar matahari yang cukup melimpah.

Namun demikian, diakuinya bahwa sunscreen baru ia gunakan pada sepuluh tahun terakhir. "Sebelumnya saya tidak pernah pakai sunscreen, tapi sejak saya pakai rasanya sangat membantu melawan penuaan," tambah istri dari James Gulliver Hancock itu.

(Baca: Cerita Lenka Seimbangkan Karir Sebagai Musisi & Ibu Beranak Dua)

Semua trik di atas ditambah dengan kepribadian Lenka yang berjiwa muda, membuat penampilannya seperti tak lapuk dimakan zaman. Tak heran jika kemudian Lenka juga tetap bertumbuh di pesatnya persaingan dunia musik saat ini.

Album terbaru Lenka yang ditelurkan pada 2017 lalu, Attune, merepresentasikan kehidupannya yang matang namun bersifat muda. Dalam album ini diceritakan bagaimana ia bersatu dengan alam sebab begitulah apa yang ia jalani sehari-hari bersama keluarga kecilnya.

"Saya pindahkan keluarga saya dari kota ke desa, hidup sederhana meski masih ada internet. Saya juga masih punya microphone dan studio sehingga masih bisa menghasilkan musik. Attune artinya menjadi satu dengan lingkungan dan itulah yang ingin coba saya ajarkan pada anak-anak saya," tutup Lenka.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading