Sukses

Beauty

Ajaib, Ini Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Selama ini kunyit lebih dikenal sebagai bumbu dapur dan juga jamu. Ternyata rempah yang satu ini punya manfaat yang luar biasa lho untuk kecantikan wajah. Dengan mencampurkannya dengan bahan alami lainnya, kamu bisa membuat masker kunyit yang bermanfaat untuk kulit mulai dari mencerahkan hingga melindungi dari kerusakan. Apa saja sih manfaatnya? Intip di sini yuk Ladies.

Mencerahkan Kulit
Yang pertama ini akan mencerahkan kulit. Kamu bisa mencampurkannya dengan madu dan susu. Madu membantu untuk menutrisi kulit sehingga lebih halus dan lembap. Sementara susu mengandung mineral dan vitamin yang membantu menghambat penuaan dini pada kulit dan mengecilkan pori-pori.

Membersihkan Kulit
Pasti sebal kalau ada noda mengganggu pada kulit. Kunyit bisa mengatasinya Ladies. Kamu bisa mencampurkan kunyit dengan alpukat dan yogurt. Alpukat mengandung vitamin E dan asam lemak yang menghidrasi dan melembabkan kulit wajah. Sementara yogurt mengandung vitamin B dan tinggi kalsium yang melindungi kulit dari bakteri sehingga terlihat lebih bersih.

Melindungi Kulit dari Sinar UV
Bahan yang satu ini juga mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang merusak. Kamu dapat menggunakan masker kunyit yang dikombinasikan dengan yogurt dan tomat. Yogurt mendinginkan kulit setelah terkena sinar UV. Sementara tomat kaya akan antioksidan yang berfungsi sebagai sunscreen yang melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Cara pakai semua masker ini sama. Campurkan saja bahan-bahan tersebut dan oleskan pada kulit yang sudah dibersihkan. Diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air sampai bersih.

Dengan pemakaian yang teratur maka kamu akan memiliki wajah yang bersih dan super cantik Ladies. Semoga bermanfaat ya.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading