Sukses

Beauty

7 Kebiasaan Salah yang Kamu Lakukan Saat Merawat Kulit di Pagi Hari

Setelah mandi, apa yang kamu lakukan setelahnya? Pasti mengoleskan pelembab di wajah atau melakukan perawatan kulit rutin seperti biasa kamu lakukan di pagi hari. Meski tampaknya sepele, namun banyak orang ternyata masih sering melakukan kesalahan saat merawat kulit di pagi hari lho. Seperti dilansir dari Huffingtonpost.com, ini kesalahan yang sering dilakukan.

1. Terlalu sering membersihkan muka
Kulit kemerahan setelah mencuci wajah adalah ciri wajah mengalami iritasi ringan dan kehilangan minyak alaminya. Ini terjadi karena kamu terlalu sering mencuci wajah atau terlalu banyak menggunakan pembersih atau sabun muka. Coba jangan terlalu sering mencuci wajah dengan sabun, cukup gunakan sedikit saja atau cukup basuh wajah dengan air bersih. Atau cari produk perawatan kulit yang cocok dengan kulitmu yang sensitif.

2. Tidak pernah mengganti handuk wajah
Terlalu lama menggunakan satu handuk atau kain satu lap wajah berkali-kali di wajah bisa menumpuk bakteri di kain tersebut. Bahkan jika sudah seminggu sekali dicuci. Kain lap yang dipakai terus menerus akan kehilangan efektivitasnya dalam membersihkan wajah. Jadi ganti handuk wajah dengan yang baru setelah 3-4 bulan pemakaian.

3. Menggunakan produk dengan urutan salah
Produk perawatan wajah punya urutan yang tepat untuk dioles di wajah. Mulai dengan pembersih, lalu serum, pelembab, kemudian baru krim mata. Urutan aplikasi perawatan wajah yang tepat akan mengoptimalkan manfaatnya pada wajah.

4. Terlalu banyak produk di wajah
Jangan asal coba-coba dan mengikuti perawatan wajah yang sedang tren. Akibatnya,penumpukan bahan kimia berbeda-beda bisa membuat kulit wajah kemerahan, iritasi, mengelupas dan bahkan berjerawat karena tak cocok dan tercampur dengan banyak produk.

5. Cara menggunakan krim mata
Krim mata dikenal sebagai produk perawatan kulit yang kaya nutrisi untuk memproduksi kolagen, mengatasi keriput, dan memperbaiki elastisitas kulit. Krim mata lebih baik digunakan pada malam hari. Selain di area sekitar mata, gunakan juga untuk area sekitar bibir untuk mengurangi atau mencegah timbulnya garis kerutan halus.

6. Gerakan salah saat membersihkan wajah
Jangan hanya mengoleskannya ke wajah dan leher, karena ternyata ada teknik yang lebih tepat untuk membersihkan wajah. Mulailah dari bagian atas hidung, dahi, sekitar mata, turun ke pipi, kemudian dagu. Cara ini akan meningkatkan sirkulasi darah saat mencuci muka, membuat wajah terlihat lebih segar.

7. Terlalu lama mengaplikasikan produk
Mengaplikasikan produk lebih baik dilakukan dengan segera dan cepat. Jangan menunggu lama hingga satu jam setelah mandi. Pori-pori akan tertutup lagi dan produk perawatan kulit tidak jadi meresap ke kulit, dan kamu tak jadi memetik manfaatnya. Lakukan segera saat kulit masih lembab dan pori-pori terbuka.

Itu dia sekian kesalahan perawatan kulit wajah di pagi hari yang ternyata masih sering dilakukan para wanita. Kamu termasuk salah satunya juga nggak ladies?

Sumber tulisan: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading