Sukses

Beauty

Tiga Kebiasaan Buruk yang Membuat Kulitmu Berminyak

Perempuan muda usia di bawah 25 tahun merupakan kelompok usia yang tengah mengalami perubahan hormonal. Tak heran bila pada masa pubertas ini banyak terjadi masalah pada kulit wajah seperti berminyak, komedo, dan berjerawat.

Hasil ini terungkap melalui survei yang dilakukan Amway --sebuah perusahaan network marketing yang menitikberatkan pada produk kecantikan, kesehatan, dan kebugaran-- terhadap lebih dari 5.000 responden perempuan dengan membandingkan jenis kulit dan usia.

Menurut peneliti ilmiah dan penasehat dermatologis, Jenny Lee, R&D Research Scientist ll, Amway Asia Beauty Innovation Center, ada empat faktor utama yang berkontribusi terhadap timbulnya jerawat, yakni produksi minyak berlebih, penumpukan sel kulit mati, paparan bakteri, dan inflamasi --bintik hitam, bengkak, gatal atau kemerahan.

Essentials by Artistry/Anisha Saktian/Vemale.com

“Gaya hidup juga turut berkontribusi. Seperti kita tahu pola makan yang tak sehat seperti gorengan bisa meningkatkan produksi minyak di kelenjar kulit yang pada gilirannya memicu jerawat," ujar Jenny pada peluncuran 'Essentials by Artistry dari Amway' di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Faktanya, ada tiga kebiasaan perempuan yang dapat memengaruhi masalah kulit yaitu senang bergonta-ganti dengan make-up dan perawatan wajah, sering berganti merek, dan mengonsumsi makanan yang tidak sehat.

Melihat hal tersebut, Jenny menjelaskan agar kesehatan kulit terjaga, dibutuhkan perawatan kulit yang benar seperti membersihkan wajah secara rutin. Selain itu kulit yang terkena kotoran, make up, keringat harus dibersihkan setiap hari dengan menggunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit seseorang.

"Anak muda usia di bawah 25 tahun sebaiknya menggunakan produk perawatan yang sesuai dengan jenis kulit. Misalkan untuk kulit berminyak, pastikan pada produk tertera ’non-comedogenic’," tambahnya.

Produk perawatan sebaiknya menggandung antioksidan karena merupakan zat yang yang dibutuhkan kulit. Dikatakan Dharmaparayana Sthirabudhi, Head of Marketing Amway Indonesia, bahwa produk dengan antioksidan terdapat pada produk basic skin care Essentials by Artistry.

Produk yang diciptakan memenuhi kebutuhan kulit usia muda ini, juga mengandung bahan alami dan dapat dipakai oleh orang yang memiliki kulit sensitif. "Dengan formula khusus yang bebas minyak, Essentials by Artistry akan memberikan tampilan kulit yang selalu segar, dengan hasil nyata, penggunaan yang praktis dan mudah untuk perawatan sehari-hari dengan harga yang terjangkau," papar Dharmaparayana.

Rangkaian perawatan Essentials by Artistry terdiri dari lima produk yakni Makeup Removing Wipes, Gel Cleanser, Acne Care Pore Refreshing Toner, Acne Care Gel, dan Light Lotion yang dibanderol mulai Rp90 ribu - Rp200 ribu.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading