Sukses

Beauty

Susi Pudjiastuti: Cantik Boleh tapi Jangan Habiskan Waktu Cuma Buat Dandan

Bagi perempuan pada umumnya, menggunakan riasan wajah menjadi salah satu hal yang dapat meningkatkan rasa percaya diri. Lalu bagaimana dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti? Apakahan riasan wajah menjadi prioritas baginya?

CEO Susi Air ini mengatakan, sebagai menteri dirinya begitu produktif jadi tidak mau buang-buang waktu hanya untuk dandan. Walaupun begitu, menjaga image tetap menjadi hal yang penting.

“Saya kalau mau tampil acara saja baru dandan, kalau tidak ya ngapain dandan,” ujarnya saat ditemui dalam acara Beautyfest Asia 2018, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Perempuan kelahiran 15 Januari 1965 ini mengaku hanya membutuhkan waktu 45 menit untuk dirinya siap pergi keluar rumah. “Dari mandi sampai dandan saya cuma butuh waktu 45 menit. Kalau lama-lama buang waktu saja. Bayangkan kalau lima jam sehari untuk siap-siap pergi berarti seperlima, if you have lifetime 50 tahun, berarti 10 tahun sudah abis waktunya untuk makeup,” tambahnya.  

Ia mengatakan tidak habis pikir bagaimana perempuan menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk berdandan. Menurutnya, cantik boleh itu tapi jangan habiskan waktumu hanya berdandan. Cukup dengan memiliki hari gembira maka kecantikanmu akan terpancar.

“Saya tidak habis pikir kalau ke acara wanita bisa menghabiskan waktu berjam-jam. Lebih baik kamu ceria dan gembira, spirit-nya positive, you don't need time. Makeup tetepperlu tapi hanya pakai bedak saja saya sudah cukup,” paparnya.

Inner beauty pun terpancar dengan memiliki pikiran yang positif. Kemudian confidentdengan cara memiliki banyak pengetahuan. Karena cantik saja tidak cukup, melainkan harus memiliki pengetahuan yang lebih.

“Kalau negative thinking kan jadi macem-macem pikirannya. Muka juga tidak release. Kalau pikiran positif, tidak ada iri dengki. Kemudian feel equal, kita mesti confident. Kalau tidak punya confident salah tingkah, kalau udah salah tidak kelihatan cantiknya. Untuk bisa confidentharus punya banyak pengetahuan. Orang isi dan tidak kepalanya pasti lain. Harus banyak pengetahuan,” tutupnya

Nah ladies siapa setuju dengan prinsip cantik menurut Ibu Susi? Memang setiap orang pasti memiliki kecantikannya masing-masing, salah satunya adalah dengan membangun rasa percaya diri kita sendiri terlebih dahulu.

(vem/asp/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading