Sukses

Beauty

Tips Mengatasi Rambut Beruban dengan Cara Alami

Rambut adalah mahkota perempuan, tidak salah banyak perempuan rela melakukan apa saja untuk mendapatkan rambut yang indah. Salah satu masalah yang sering dihadapi untuk mendapatkan rambut yang indah adalah uban. Rambut beruban dipengaruhi oleh pigmen melanin yang mengontrol warna rambut.

Rambut beruban diakibatkan oleh nutrisi yang tidak terserap sampai ke atas kepala, sehingga menyebabkan uban muncul. Faktor munculnya uban bisa disebabkan oleh stres, pola makan yang tidak sehat, polusi dan tingginya chlorine dan sebagainya. Meskipun uban adalah proses alami dan dapat diatasi dengan mewarnai rambut, tidak ada salahnya jika kamu mengatasinya dengan cara alami.

Selain dengan menjaga pola makan, kamu dapat mengatasi uban dengan cara alami yaitu memanfaatkan susu cair. Well, selain bermanfaat untuk memenuhi nutrisi tubuh dan menjaga kesehatan, susu cair dapat mengatasi masalah uban ini. Yuk, simak caranya di bawah ini.

Manfaat susu cair/copyright shutterstock

Ambil ½ cangkir susu cair yang telah dihangatkan. Campur susu cair dengan merica hitam dan 1 sendok air lemon. Oleskan cairan tersebut pada kulit kepala hingga merata. Diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang baik lakukan setiap 2 hari sekali. Makin sering kamu melakukannya maka hasilnya makin terlihat.

Nah, bagaimana ladies? Mudah bukan cara membuatnya. Semoga berhasil dan selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading