1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Bebas Mata Panda Tanpa Concealer, Coba Tips Ini!

Rabu, 14 Maret 2018 20:10 Penulis: Dewi Ratna
Copyright: iStockphoto

Vemale.com - Ladies and moms di sini pasti banyak yang galau jika lingkar mata mulai gelap. Yap, mata panda seolah jadi momok bagi kebanyakan perempuan. Ada banyak cara untuk menyembunyikannya, salah satunya adalah dengan memakai concealer.

Ketika berusaha menutupi mata panda dengan concealer, beberapa orang bermasalah saat membersihkannya, ya? Dilansir dari thezoereport.com, Selasa (13/3/2018), berikut ini adalah beberapa trik menyembunyikan mata panda tanpa concealer. Penasaran?

1. Tidur yang cukup

Kurangnya waktu tidur dapat menyebabkan pembuluh darah di bawah mata membengkak dan berubah warna menjadi ungu. Cobalah tidur di malam hari dengan posisi telentang dengan kepala sedikit diangkat untuk mencegah retensi cairan yang menyebabkan bengkak dan mata panda terlihat lebih buruk.

2. Minum air yang cukup

Mata panda bisa menjadi lebih gelap saat Anda dehidrasi. Minumlah setidaknya delapan gelas dalam sehari agar kulit tetap lembap dan terlihat bercahaya.

Selain itu, batasi asupan garam, alkohol, dan tembakau. Hal-hal tersebut dapat menyebabkan pembengkakan pada kulit dan menghilangkan banyak cairan saat Anda mengalami mata panda.

3. Gunakan krim mata

Krim mata diformulasikan untuk kulit halus di sekitar mata, membuatnya tetap terhidrasi dengan baik. Simpan krim mata di lemari es untuk menghilangkan mata panda, namun berhati-hatilah dengan produk berbahan seperti retinoid, asam alfa hidroksi, dan vitamin C karena dapat mengiritiasi kulit sensitif menjadi lebih buruk.

4. Menggunakan bahan dapur

Kentang dikemas dengan zat pemutih alami yang bisa menghilangkan mata panda dan bengkak di sekitar mata. Untuk membuatnya sendiri di rumah, parut kentang mentah untuk mengekstraknya.

Rendam kapas di dalam ekstrak kentang, kemudian letakkan di atas mata dan area di bawahnya selama sepuluh menit. Bilas dan ulangi sekali atau dua kali dalam sehari selama beberapa minggu.

5. Memijat mata

Sekali dalam sehari gunakan jari untuk menekan lembut dalam gerakan melingkar pada mata Anda. Pijatan ini akan mendorong sirkulasi dan pengeringan kelebihan cairan di mata.

Sumber: Liputan6.com

(vem/dew)
KOMENTAR PEMBACA
Ini Kebiasaan Buruk Aurelie Moeremans #KapanLagiKepo