Sukses

Beauty

Wajah Halus & Pori-Pori Kecil? Ini 5 Cara Mendapatkannya

Kulit cantik, bersih dan mulus tentu jadi dambaan setiap wanita. Tapi bagaimana jika punya kulit wajah dengan pori-pori besar? Tenang saja, menurut Dr. Robin Evans, seorang ahli dermatologi dari SoCo Dermatology di Connecticut yang dilansir dari Seventeen, menyebutkan bahwa pori wajah dengan ukuran besar sebenarnya bisa di singkirkan dengan cara yang sederhana sehingga membuat mereka dapat tersamarkan. Penasaran seperti apa?

1. Jaga agar tetap bersih

Kunci utama agar pori wajah tidak membesar adalah menjaga kebersihan wajah. Jangan pernah meninggalkan rutinitas perawatan wajah meskipun tubuh Anda dalam keadaan lelah. Sebab meninggalkan wajah tanpa membersihkannya sebelum tidur akan membuat kotoran dan minyak tersumbat pada pori. Pilihlah pembersih wajah yang mengandung retinoid agar mampu membersihkan kotoran dengan baik.

2. Hindari penggunaan Strip Pori

Penguunaan strip pori memang sangat mampu dalam membebaskan kulit wajah dari komedo dengan sangat cepat. Namun tahukah Anda, sebenarnya penggunaan strip pori justru dapat menimbulkan iritasi pada kulit. Sebagai gantinya, cobalah menggunakan bahan sederhana yakni dengan mencampurkan satu sdt baking soda ke dalam secangkir air hangat. Selanjutnya mengoleskan pada wajah dengan bantuan bola-bola kapas.

3. Lindungi Kulit

Seiring dengan bertambahnya usia, maka elastisitas pada kulit akan semakin berkurang sehingga akan membuat pori wajah akan ikut membesar. Oleh sebab itu, sangat penting bagi Anda untuk melindungi kulit dari polusi dan sinar UV. Gunakanlah pelembab yang mengandung SPF setiap hari agar kulit tetap lembab, terhidrasi dan bebas minyak.

4. Memencet Jerawat

Pada saat muncul jerawat pada wajah tentunya akan membuat Anda tergoda untuk memencetnya. Sayangnya bukannya menghilangkan jerawat justru cara ini dapat membuat pori wajah semakin membesar.

5. Pilih Produk yang Tepat

Tata rias wajah yang tepat ternyata mampu menyamarkan pori wajah yang membesar. Pilihlah produk makeup yang sesuai agar pori waja dapat menghilang seketika. Anda bisa menggunakan BB Cushion ataupun foundation bubuk yang dapat masuk ke dalam pori wajah sehingga membuat tampilan wajah tampak halus.

Sumber tulisan: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading