1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Rekomendasi Sabun Muka untuk Kulit Berjerawat yang Bisa Kamu Coba

Selasa, 13 Maret 2018 16:00 Penulis: Devina Ellora
Mencuci Wajah/Copyright Shutterstock

Vemale.com - Terlepas beraktivitas di dalam ruangan atau tidak, memakai makeup atau tidak, mencuci muka sudah jadi salah satu ritual perawatan kulit yang penting untuk dilakukan. Selain membantu mengangkat minyak berlebih, sisa kotoran yang tertinggal, dan menyegarkan wajah, kini semakin banyak juga pembersih wajah yang diperkaya dengan berbagai kandungan untuk membantu mengatasi permasalahan kulit. Nah, permasalahan kulit yang kerap dialami oleh banyak wanita dan sangat mengganggu apa lagi kalau bukan jerawat. Selain mengatasi jerawat dengan spot treatment, kamu juga bisa memilih pembersih wajah atau sabun muka untuk kulit berjerawat, lho! Yuk, lihat rekomendasinya di sini!

1. Acnes Creamy Wash

Acnes Creamy Wash/copyright sociolla.com

Brand asal Jepang ini memiliki rangkaian produk yang telah diformulasikan secara khusus untuk mengatasi kulit berjerawat. Salah satu produk andalan dari Acnes adalah sabun muka khusus untuk kulit berjerawat, yaitu Acnes Creamy Wash. Face wash ini mengandung formula mentholatum yang bersifat anti bakteri, anti-radang, serta diperkaya dengan vitamin sebagai langkah pertama untuk merawat kulit yang berjerawat maupun rentan berjerawat. Kombinasi kandungan dalam sabun ini akan membantu mengurangi produksi minyak berlebih, membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori, sekaligus melawan bakteri penyebab jerawat.

Baca juga: Kandungan Skin Care yang Sebaiknya Dihindari Pemilik Kulit Rentan Berjerawat

2. Himalaya Purifying Neem Face Wash

Himalaya Purifying Neem Face Wash/copyright sociolla.com

Neem adalah tumbuhan herbal yang daunnya kerap digunakan untuk berbagai perawatan kecantikan maupun kesehatan. Daun neem memiliki khasiat anti bakteri dan anti fungal yang bermanfaat untuk menyerap minyak berlebih serta mengatasi berbagai masalah kulit seperti jerawat, luka, pigmentasi, ruam, alergi, serta komedo. Nah, Himalaya Purifying Neem Face Wash mengandung kombinasi neem dan kunyit, yang akan membantu mengurangi minyak, melawan bakteri penyebab jerawat, serta mengatasi jerawat tanpa membuat kulit terasa kering.

3. Sebamed Clear Face Antibacterial Cleansing Foam

Sebamed Clear Face Antibacterial Cleansing Foam/copyright sociolla.com

Seluruh rangkaian produk dari Sebamed diformulasikan dengan menjaga kadar pH sebesar 5.5, sehingga tidak akan menggangu stabilitas lapisan pelindung kulit. Termasuk juga rangkaian produk Sebamed Clear Face yang ditujukan untuk pemilik kulit berjerawat. Salah satu produk dari seri Clear Face yang dapat kamu coba adalah Sebamed Clear Face Antibacterial Cleansing Foam. Dengan bahan-bahan antibakterial, sabun ini dapat membantu kamu untuk mengatasi jerawat dan komedo, bahkan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif sekalipun.

4. Garnier Pure Active Acne & Oil Clearing Foam

Garnier Pure Active Acne & Oil Clearing Foam/copyright sociolla.com

Masalah kulit memang seolah tidak ada habisnya, ya! Untuk membantu menjawab permasalahan kulit perempuan, Garnier menghadirkan Garnier Pure Active Acne & Oil Clearing Foam. Pembersih wajah ini mengandung bahan anti bakteri dan juga ekstrak blueberry alami yang akan membantu melawan 12 masalah kulit yang kerap dialami oleh pemilik kulit berjerawat dan berminyak. Mulai dari jerawat, bekas jerawat, minyak berlebih, warna kulit tidak rata, kulit kusam, kulit gelap, efek paparan sinar UV, bintik hitam, kulit tidak halus, pori besar, pori tersumbat, dan komedo. Lengkap sekali, ya!

5. Pond’s Acne Solution Anti-Acne Facial Foam

Pond’s Acne Solution Anti-Acne Facial Foam/copyright sociolla.com

Dengan teknologi Thymo-T-Immunity-R, Pond’s Acne Solution Anti-Acne Facial Foam dapat membantu mengatasi masalah jerawat hanya dalam waktu 3 hari. Tidak hanya itu, pembersih wajah ini juga akan menutrisi sekaligus memperkuat perlindungan kulit dari bakteri sehingga membantu mencegah jerawat kembali muncul. Sabun ini juga mengandung salicylic acid, salah satu BHA yang efektif membersihkan kulit hingga ke pori-pori dan niacinamide yang dapat mencerahkan kulit untuk membantu menyamarkan bekas jerawat dan noda hitam.

Baca juga: 5 Tanda Seputar Jerawat yang Jadi Indikator kamu Perlu Mengunjungi Dermatologis

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Diet Ala Khloe Kardashian, Turun 15 Kg Setelah Melahirkan