1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

3 Brand Skin Care Korea dengan Konsep Unik yang Menarik untuk Dicoba

Selasa, 13 Maret 2018 10:30 Penulis: Devina Ellora
Skin Care Korea/Copyright Shutterstock

Vemale.com - Selain terkenal dengan deretan boyband dan girlband-nya, Korea juga identik dengan berbagai brand perawatan kulitnya. Siapa sih yang tidak mengenal brand perawatan kulit dari negara ini? Mulai dari COSRXInnisfreeSulwhasooTonyMolyThe Saem, dan masih banyak lagi. Formula yang gentle namun tetap efektif ditambah dengan kemasan yang instagrammable memang membuat produk perawatan kulit dari Korea selalu populer. Apalagi kalau lihat kulit wanita Korea yang halus dan awet muda, makin tinggi deh rasa penasaran untuk mencoba rangkaian skin care-nya. Namun, selain beberapa brand yang sudah sering kamu dengar, masih ada lagi lho beberapa brand skin care Korea yang mungkin belum kamu kenal, namun menawarkan konsep berbeda yang menarik untuk kamu coba. Yuk, simak di bawah!

1. Krave Beauty

Krave Beauty/copyright sociolla.com

Krave Beauty merupakan lini skin care milik beauty vlogger asal Korea Selatan, Liah Yoo. Dalam channelYouTube-nya, Liah Yoo kerap berbagi berbagai informasi seputar kecantikan dan perawatan kulit. Oleh karena itu, meskipun tergolong masih berusia muda, nama Krave Beauty sudah cukup melejit di dunia kecantikan. Krave Beauty memiliki konsep perawatan kulit yang sederhana. Konsep ini dibuat untuk melawan konsep perawatan kulit konvensional yang melibatnya lebih banyak produk daripada yang dibutuhkan kulit.

Sejak dirilis pada bulan Desember 2017 lalu, Krave Beauty hanya menawarkan 2 buah produk. Produknya yang pertama adalah Kale-lalu-yAHA yang mengandung glycolic acid sebesar 5.25% untuk mengeksfoliasi kulit. Tidak hanya itu, produk ini juga mengandung kale, bayam, parsley, lidah buaya, hyaluronic acid, vitamin B5, serta allantoin yang berfungsi untuk merawat, menutrisi dan melembapkan kulit. Produk keduanya adalah Matcha Hemp Hydrating Cleanser, pembersih wajah yang kaya akan antioksidan dari kandungan matcha dan hemp seed. Penasaran? kamu dapat membaca review Kale-lalu-yAHA di sini.

Baca juga: Meski Tak Sepopuler Essential Oil Lainnya, Hemp Seed Oil Ternyata Punya 5 Manfaat untuk Kecantikan Kulit

2. Leegeeham

Leegeeham/copyright sociolla.com

Mulanya, Leegeeham dikenal dengan nama Leejiham saat pertama kali didirikan pada tahun 2000 di Korea. Leegeeham merupakan brand yang menjadi pionir konsep cosmeutical, di mana tiap produknya memiliki spesialisasi untuk mengatasi masalah kulit yang spesifik. Meskipun brand ini tidak benar-benar baru, namun nama Leegeeham tetap terhitung baru di Indonesia. Brand yang memiliki slogan ‘Beauty is Clever‘ ini memiliki 4 kategori utama produk yang dapat kamu coba, yaitu: Life (perawatan kulit sehari-hari), Grow (perawatan kulit menggunakan bahan alami), Hope (perawatan untuk masalah kulit spesifik), dan Master (kosmetik).

Salah satu beauty influencer Indonesia, Putricaya (@Puchh) sempat mengunggah rasa antusiasnya untuk mencoba produk best seller dari Leegeeham, Vita Propolis Ampoule dalam Instagram Story-nya, lho! Menurut klaim dari Leegeeham, produk yang mengandung propolis extract dan centella asiatica centella complex ini mampu merevitalisasi kulit dan mencerahkan wajah kusam sehingga membuat wajah kamu tampak glowing. Selain Vita Propolis Ampoule, Hyal B5 Toner yang mengandung 5 hyaluronic acids berbeda juga menjadi produk yang paling digemari dari Leegeeham. Tentu kamu sudah sering mendengar dong betapa bermanfaatnya hyaluronic acid untuk kulit?

  • Produk best seller yang dapat kamu coba: 
  • Vita Propolis Ampoule (untuk kulit glowing)
  • Hyal B5 Toner (untuk melembapkan kulit kering)
  • Hope 5α control Cream (pelembap untuk kulit kombinasi)
  • Grow Cica Cream (pelembap untuk kulit berjerawat)

3. Thank You Farmer

Thank You Farmer/copyright sociolla.com

Jika umumnya brand skin care identik dengan klaim-klaim yang menjanjikan dan menggiurkan, lain halnya dengan Thank You Farmer. Brand ini menuliskan di website-nya bahwa mereka tidak menjanjikan keajaiban, karena merek kosmetik yang paling populer sekalipun tidak akan bisa mengubah kulit seseorang yang berumur 40 tahun kembali seperti bayi. Tidak pula mampu menyelesaikan masalah kulit hanya dalam seminggu. Namun, menggunakan produk yang baik secara rutin akan membantu merestorasi kekuatan kulit dan memperlambat penuaan. Itulah yang dijanjikan oleh Thank You Farmer.

Sedikit mirip dengan Liah Yoo, Thank You Farmer juga berusaha melawan skin care routine konvensional Korea di mana rata-rata wanita Korea menggunakan 27.4 produk tiap bulannya! Brand ini telah berdiri sejak tahun 2015, namun baru mulai ramai diperbincangkan di kalangan skin care enthusiast Indonesia pada tahun 2017. Terdapat 5 jenis kategori produk Thank You Farmer yang dapat kamu pilih. Mulai dari Moisture yang terdiri dari toner, emulsion, serum, dan cream; Repair; Cleanser & Mask; Sun; serta Base Makeup. Kira-kira, kamu tertarik mencoba produk dari brand yang mana, nih?

  • Produk best seller yang dapat kamu coba: 
  • Miracle Age Repair Toner (untuk anti-aging)
  • Back To Iceland Peeling Cream (untuk mengangkat sel-sel kulit mati)
  • True Water Deep Serum (untuk melembapkan)
  • Miracle Age Repair Eye Cream (untuk merawat area bawah mata)

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Melewati Batas, Meraih Mimpi - Jonathan Cristie