1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Rekomendasi Facial Mist yang Menarik Dicoba untuk Pemilik Kulit Berminyak

Sabtu, 10 Maret 2018 16:00 Penulis: Shamira Priyanka
Facial Mist/Copyright Shutterstock

Vemale.com - Bagi para pemilik kulit berminyak, menemukan facial mist yang cocok untuk kulit bisa menjadi sebuah tantangan. Pada umumnya facial mist berfungsi untuk memberikan kesegaran serta melembapkan kulit. Sayangnya, bagi kulit berminyak hal tersebut justru terkadang malah hanya akan membuat kulit menjadi lebih lengket dan semakin berminyak. Meski demikian, ternyata ada beberapa produk facial mist yang telah dirancang secara khusus untuk kulit berminyak. Selain formulanya dapat menyerap minyak berlebih, 3 facial mist berikut juga mampu mengontrol kadar sebum pada kulit agar tidak menjadi terlalu kering. Nah, kira-kira apa saja produknya, ya?

Neogen Code 9 Sebum Clear Pore Mist

Neogen Code 9 Sebum Clear Pore Mist/copyright sociolla.com

Menurut klaimnya, facial mist keluaran brand Korea ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Meski begitu, kemampuannya dalam menyerap sebum dan minyak berlebih dianggap paling menguntungkan untuk para pemilik kulit berminyak dan kombinasi. Produk ini dirancang sebagai facial mist yang dapat menggantikan blotting paper dan oil-control powder saat kulit mulai terasa berminyak. Dikemas dalam botol berukuran 100 ml yang praktis dan ringan, facial mist ini saat cocok untuk menemani kamu yang gemar traveling ke berbagai tempat. Code 9 Sebum Clear Pore Mist mengandung ekstrak green tea, tea tree, dan lactic acid yang tak hanya berguna untuk menyerap sebum, tapi juga mengontrol kadar minyak berlebih pada kulit.

Facial mist ini terdiri atas dua lapisan, yakni bubuk berwarna putih pada bagian bawah botol, serta toner berwarna bening pada bagian atasnya. Agar hasil yang didapatkan lebih maksimal, kamu disarankan untuk mengocok botol sebelum mengaplikasikan facial mist ini ke wajah. Oh iya, Neogen juga mengklaim bahwa produknya ini dapat digunakan kapan pun dan di mana pun. Saat kulit sudah mulai terasa berminyak, langsung saja semprotkan facial mist ini ke wajah untuk mendapatkan efek segar!

Dr. Jart+ Pore Medic Poreminish Mist

Dr. Jart+ Pore Medic Poreminish Mist/copyright sociolla.com

Facial mist dari Dr. Jart+ ini cukup unik karena diklaim sebagai produk 2-in-1 dengan formula powder-in-toner yang berfungsi sebagai setting spray sekaligus translucent powder. Produk ini mengandung Evermat yang berguna untuk mengecilkan pori-pori serta menyerap minyak dan sebum berlebih. Facial mist yang dibalut dalam boto spray ini juga dilengkapi dengan Herb Complex IV, yakni bahan racikan khusus Dr. Jart+ yang mengandalkan herbal sebagai bahan utamanya. Selain bersifat sebagai anti-oksidan, kandungan ini juga diklaim efektif dalam meredakan peradangan karena kandungan anti-inflamasi yang dimilikinya. Produk ini juga mengandung air mineral untuk menyegarkan dan membersihkan kulit, dan aman untuk dipakai sebelum dan sesudah pengaplikasian makeup.

Para penggunanya pun tak perlu khawatir dengan keamanan ingredients produk ini. Pasalnya, brand skin care asal Amerika Serikat ini mengklaim bahwa produknya bebas dari paraben, talc, pewarna buatan, dan juga alkohol.  Untuk kamu yang menginginkan tampilan matte pada riasan wajah, Dr. Jart+ menganjurkan untuk mengaplikasikan produk ini setelah pemakaian makeup. Secara keseluruhan, Dr. Jart+ Pore Medic Poreminish Mist menjadi salah satu produk yang layak dimiliki oleh para pemilik kulit berminyak, khususnya yang menginginkan facial mist dengan kemampuan menyerap serta mengontrol kadar minyak pada wajah.

W.Lab Sebum Out Oil Control Mist

W.Lab Sebum Out Oil Control Mist/copyright sociolla.com

Sama seperti Neogen, W.Lab juga menawarkan facial mist yang bertujuan untuk menjadi alternatif dari blotting paper. Menariknya lagi, brand skin care asal Korea ini bahkan mengklaim bahwa produknya memiliki kekuatan untuk menyerap minyak sama besarnya dengan 100 lembar blotting paper. Berdasarkan informasi pada situs resminya, produk bernama Sebum Out Oil Control Mist ini berfungsi sebagai penyerap sebum dan minyak yang mampu bekerja hanya dalam waktu lima detik. Tak hanya itu saja, produk berkemasan putih dan hijau ini kabarnya juga mampu meredakan iritasi dan kemerahan pada kulit. Para penggunanya pun tak perlu khawatir dengan kandungan yang dimiliki produk ini. Pasalnya, facial mist berukuran 50 ml ini terbuat dari 45% ekstrak tea tree leaf yang dapat mengontrol kadar minyak, menyeimbangkan kelembapan, menyegarkan, serta mengecilkan pori-pori kulit.

Baca juga: Pentingnya Face Mist Untuk Wajah

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Melewati Batas, Meraih Mimpi - Jonathan Cristie