Sukses

Beauty

Penuaan Tidak Bisa Dihilangkan, Tapi Bisa Diperlambat

Kulit merupakan organ tubuh yang paling besar dan terlihat. Bahkan, kulit dapat mencerminkan tubuh seseorang. Sayangnya, setiap manusia pasti pernah setidaknya satu kali dalam hidup mengalami penyakit kulit. dr. Shakti, SpKK menjelaskan satu dari enam kunjungan pasien ke rumah sakit mengeluhkan terkena penyakit kulit.

Masalah kulit yang sering dialami, menurut dr. Shakti seperti dermatitis, prosiasis, tumor kulit, infeksi jamur, dan jerawat. Pada wajah sendiri yang sering terjadi flek akibat penuaan.

“Sebenarnya proses penuaan memang tidak bisa dihilangkan. Namun bisa diperlambat dengan perawatan yang tepat,” ujarnya saat ditemui dalam acara ‘NMW Skin Care Petogogan ReLaunching Clinic: “Future Concept 0f NMW Dermatology and Aesthetic,” di Jakarta Selatan, Rabu (7/3).

Selain penuaan yang sangat ditakutkan, ketika kita mendengar penyakit kulit? Pasti yang terbesit mengerikan atau aneh. Mungkin hal itu yang sering kita dengar ketika berbicara mengenai penyakit kulit. Stigma masyarakat akan hal ini memang tidak dapat dipungkiri, masyarakat cenderung berpandangan miring khususnya bagi pasien yang datang ke ahli penyakit kulit.

Penuaan adalah masalah kulit yang sering ditakutkan/copyright vemale.com/Anisha SP

Padahal sejatinya, orang yang datang mengunjungi dokter ahli kulit memiliki beragam kasus yang tidak bisa digeneralisasikan sebagai penyakit yang berbahaya dan menular. Penyakit atau masalah kulit sendiri terlalu beragam sifatnya, mulai dari yang memang bersifat penyakit sampai kepada maintainance treatment atau perawatan lanjutan yang termasuk dalam bagiannya perawatan kulit harian atau daily skincare hingga perawatan mempercantik diri atau yang umum dikenal dengan Aesthetic.

Sama seperti halnya perkembangan dalam dunia Aesthetic, ranah penyakit kulit atau bahasa medis yang sering digunakan yakni Dermatologi ,juga mengalami perubahan yang sangat pesat. Secara konvensional, metode dermatologi yang dulunya dikenal hanya mengandalkan obat obatan racikan dokter, pada zaman ini mulai gencar diperkenalkan treatment dengan alat-alat mutakhir serta metode medis yang lebih efisien sehingga membantah hampir seluruh stigma miring tentang perawatan khusus penyakit kulit.

Segala keluhan terkait penyakit kulit mulai dari yang paling sederhana seperti panu hingga penyakit yang lebih kompleks yakni kanker menjadi diberikan dapat mempermudah pasien.

“Ragam metode perawatan yang ditawarkan pun beraneka macam, mulai dari pengobatan penyakit kulit secara umum hingga sampai ke masalah yang lebih intim seperti masalah kelamin hingga Vaginal Tightening yang mungkin tidak banyak Klinik Kulit menawarkan pilihan treatment ini,” tutup dr. Shakti.



(vem/asp/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading