Sukses

Beauty

Rambut Makin Cantik dan Sehat Pakai Kopi, Cobain Yuk!

Merawat kecantikan dan kesehatan rambut bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Dari mulai menggunakan produk yang banyak dijual di pasaran, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami.

Tahukah Anda bahwa kopi dapat digunakan sebagai bahan perawatan rambut? Dilansir dari teenvogue.com, Minggu (25/2/2018), kopi dapat merangsang pertumbuhan rambut.

Sebuah studi menjelaskan bahwa memijat kulit kepala dengan kopi dapat meningkatkan sirkulasi dan membantu folikel rambut tumbuh lebih cepat. Kopi juga dapat membuat rambut Anda berkilau dan sehat.

Rambut cantik dengan kopi./Copyright istockphoto

Jika Anda mencampurkan biji kopi dengan kondisioner, rambut bisa lebih lembap dan menyelamatkan rambut dari zat kimia dalam pewarna biasa. Kopi juga dapat menggelapkan rambut, penasaran?

Ada beberapa kopi yang bisa Anda gunakan untuk perawatan rambut, semakin gelap warna bijinya, semakin baik. Lantas, bagaimana cara melakukannya?

Siapkan kopi bubuk./Copyright istockphoto

Anda membutuhkan kopi yang telah digiling, sampo, kondisioner, topi mandi, dan handuk berwarna gelap. Pertama, buatlah dua cangkir kopi dari biji yang telah digiling, dan biarkan sampai dingin.

Kedua, campurkan dua cangkir kondisioner dengan empat sendok teh bubuk kopi. Campur hingga teksturnya lembut, sesuaikan banyaknya dengan tebalnya rambut Anda.

Ketiga, cucilah terlebih dahulu rambut Anda dengan sampo yang biasa digunakan. Peras kelebihan air dengan tangan, ambil handuk, kemudian letakkan di sekitar bahu.

Keempat, dengan dua cangkir cairan kopi dan kondisioner sebelumnya, rendam rambut Anda atau tuangkan saja, pastikan bahwa seluruh bagian rambut basah. Dengan jari-jari tangan, pastikan cairan mengenai seluruh bagian rambut, mulai dari akar, kulit kepala, hingga ujung rambut.

Coba sendiri yuk./Copyright istockphoto

Gunakan topi mandi untuk menjaga rambut tetap bersih atau Anda bisa meminta bantuan seorang teman agar cairan tidak terkena ke bagian wajah. Setelah satu jam berlalu, bilas rambut seperti biasa dan Anda akan mendapati rambut berkilau yang lebih sehat.

Sumber: Liputan6.com

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading