Sukses

Beauty

Hati-Hati, Kandungan Parfum Pada Skincare Berbahaya Bagi Kulit

Ingin tampil menarik dan cantik adalah hal yang wajar. Tidak heran jika banyak perempuan berlomba-lomba untuk melakukan perawatan. Salah satunya adalah melakukan perawatan dengan menggunakan skincare. Banyak brand kecantikan yang menambahkan wewangian ke dalam produk-produknya untuk menyamarkan aroma bahan kimia yang kurang sedap. Jenis pewangi yang digunakan pun sangat beragam, mulai pewangi buatan dari bahan kimia dan juga pewangi alami dan penggunaan essential oil. Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa kandungan parfum dalam skin care berbahaya bagi kulitmu. Yuk, pahami apakah bahayanya dan bagaimana mencegahnya.

Bahaya Pewangi Buatan dalam Skin Care

Penggunaan pewangi buatan sesekali tidaklah berbahaya, tetapi apabila kandungan tersebut ada di dalam skin care yang kamu gunakan setiap hari, lama kelamaan potensi timbul reaksi negatif pada kulitmu semakin besa. Bagi kulit yang sensitif, pewangi buatan dapat menyebabkan kemerahan dan iritasi pada kulit serta timbulnya jerawat. Lebih berbahaya lagi, bagi mereka yang memiliki alergi pada kandungan kimia pewangi akan timbul peradangan, gatal-gatal, hingga gangguan pernapasan.

Bagaimana dengan Pewangi Alami?

Kandungan bahan alami memang lebih baik bagi kulit, namun tidak semua pewangi dari bahan yang digunakan pada skin care aman. Penambahan aroma dari bahan alami ke dalam produk kecantikan dilakukan memalui proses penguapan. Dalam proses ini, beberapa kandungan menjadi reaktif dan bisa menimbulkan reaksi sensitif pada kulit.

Supaya kulit terhindar dari masalah, pilihlah dengan baik skin care yang kamu gunakan, perhatikan label dan lakukan patch test sebelum menggunakannya. Apabila kamu memilih untuk menggunakan skin care yang bebas dari pewangi sama sekali, beberapa brand kecantikan saat ini sudah memilih untuk tidak memberikan pewangi pada produknya.

Well, semoga bermanfaat ya informasinya.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading