1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Review: Purple Tree Shea Butter Miracle Balm

Jum'at, 23 Februari 2018 16:00 Penulis: Devina Ellora
Purple Tree Shea Butter Miracle Balm/copyright sociolla.com

Vemale.com - Memiliki kulit atau bibir kering adalah masalah yang kerap dialami oleh banyak orang. Apalagi, jika sehari-hari kamu menghabiskan waktu di dalam ruangan ber-AC yang dapat menyerap kelembapan kulit dan bibir. Padahal, jika kulit kamu kering, terutama pada bagian wajah, akan mengakibatkan foundation dan bedak yang patchy juga. Sama halnya dengan bibir kering dan pecah-pecah yang akan membuat tampilan lipstik menjadi tidak merata.

Pelembap wajah memang banyak tersedia di pasaran, namun saya mencari produk yang lebih praktis, dapat dimanfaatkan untuk melembapkan area lain juga, dan mudah dibawa-bawa. Akhirnya, pilihan saya pun jatuh pada Purple Tree Shea Butter Miracle Balm. Menurut klaimnya, pelembap yang terbuat dair bahan natural ini memiliki banyak fungsi sekaligus efektif untuk melembapkan kulit. Ingin tahu bagaimana pendapat saya setelah menggunakannya? Yuk, simak di bawah!

Klaim dan Kemasan

Klaim:

  • Melembutkan kulit.
  • Melembapkan kulit.
  • Membantu meredakan kulit atau bibir kering, pecah-pecah, dan iritasi.

Pelembap ini dikemas dalam tube plastik berukuran 25 ml dengan ujung tutup ulir. Tube ini cukup mungil, sehingga kamu dapat membawa pelembap ini kemana-mana dengan mudah.

Aroma, Warna, dan Tekstur

Aroma, Warna, dan Tekstur/copyright sociolla.com

Purple Tree Shea Butter Miracle Balm memiliki aroma khas petrolatum atau lilin, namun tidak menyengat maupun mengganggu. Pelembap ini memiliki warna translucent dengan sedikit warna pink, dengan tesktur cukup padat, namun tetap mudah dibaurkan.

Cara Penggunaan

Sesuai namanya, Purple Tree Shea Butter Miracle Balm memiliki beragam cara penggunaan sesuai fungsi yang kamu inginkan. Di antaranya adalah:

  • Oleskan pada bibir setiap harinya untuk melembapkan bibir yang kering dan pecah-pecah.
  • Aplikasikan tipis-tipis pada wajah untuk digunakan sebagai primer.
  • Bubuhkan sedikit pada tulang pipi untuk memberikan efek highlight.
  • Oleskan tipis-tipis pada bulu mata sebelum menggunakan maskara untuk membuat bulu mata tampak lebih panjang.
  • Aplikasikan pada alis menggunakan spoolie untuk menahan rambut agar tetap di tempat.
  • Gunakan sebagai pelembap tangan yang kering dan dehidrasi, ratakan dan pijat lembut pada jari untuk merawat dan menyehatkan kuku dan kutikula.
  • Gunakan sebagai pelembap untuk siku, lutut, tumit, dan area kulit lainnya yang kering dan bermasalah.
  • Aplikasikan tipis-tipis untuk menahan rambut agar tetap di tempat dan tidak berantakan, atau aplikasikan pada ujung rambut kering untuk mencegah rambut bercabang.

Pendapat Saya

Dari sekian banyak cara menggunakan Purple Tree Shea Butter Miracle Balm, saya sudah mencobanya untuk melembapkan bibir dan area kulit yang kering, sebagai primer, serta sebagai highlight. Karena teksturnya cukup padat, pelembap ini butuh waktu lama untuk menyerap dan cenderung tetap berada di atas permukaan kulit. Sehingga, saya cukup sering menggunakan pelembap ini sebagai base sebelum menggunakan makeup.

Namun, saya sangat puas dengan kemampuan produk ini untuk melembapkan bibir dan kulit yang kering. Memang sih, setelah diaplikasikan pelembap ini meninggalkan rasa lengket. Namun, hal ini tidak menjadi masalah karena saya selalu menggunakannya menjelang tidur. Selain itu, hanya dibutuhkan sedikit produk untuk melembapkan area kulit yang luas. A little goes a long way.

Ukuran produk ini yang mungil pun membuatnya sangat mudah untuk dibawa bepergian tanpa memakan banyak tempat di tas. Jika kamu mencari pelembap dengan harga terjangkau yang efektif melembapkan sekaligus multifungsi, menurut saya Purple Tree Shea Butter Miracle Balm layak untuk kamu coba. kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp70.000 di BeautyLink.

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
[17 Des 16:00] Live Streaming #KLYLounge with Titi DJ