Sukses

Beauty

4 DIY Face Mask Glowing Skin Halus Lembut untuk Semua Jenis Kulit

Ingin punya wajah yang bersih, cerah dan sehat, tentunya kamu harus bisa merawatnya dengan baik. Salah satu caranya adalah dengan memakai masker alami yang bisa menutrisi kulit tanpa menimbulkan efek samping. Daripada kamu membuang banyak uang mahal untuk perawatan yang belum tentu aman dan justru mengandung bahan kimia bahaya untuk kulit, ini nih sekian masker alami untuk semua jenis kulit yang wajib ada di rumah.

Masker kunyit untuk kulit kusam dan gelap/copyright Shutterstock.com

1. Kulit Kusam dan Gelap
Untuk mencerahkan kulit, campurkan kopi bubuk, kunyit dan plain yogurt. Biarkan masker selama 20 menit, baru dibilas dengan kain basah. Kopi kaya akan kafein dan antioksidan yang membantu mengurangi inflamasi dan radikal bebas, sedangkan kunyit tinggi vitamin C, merangsang produksi kolagen, mampu mencerahkan dan membuat kulit segar.

Masker lemon dan madu untuk kulit berminyak/copyright Shutterstock.com

2. Kulit Berminyak
Untuk kulit berminyak, campurkan madu, air lemon dan oatmeal. Oatmeal dan lemon bisa membantu menyerap minyak berlebih, sedangkan madu akan melembabkan tanpa membuat kulit terlalu kering. Oles merata dan biarkan 10 menit, bisa juga dijadikan sebagai pembersih wajah malam hari.

Masker madu dan alpukat untuk kult kering/copyright Shutterstock.com

3. Kulit KeringĀ 
Untuk kulit kering, campurkan madu, alpukat, dan minyak zaitun sebagai masker. Biarkan 15 menit dan baru bilas dengan air hangat kuku. Masker ini bagus untuk kulit kering karena madu dan minyak zaitun mampu melembabkan kulit secara alami. Sedangkan alpukat sangat baik menutrisi kulit dengan kandungan lemak omega-3 dan vitamin B-nya sehingga lembut dan halus, karena kulit kering cenderung kasar.

Masker yogurt untuk kulit kombinasi/copyright Shutterstock.com

4. Kulit Kombinasi
Untuk kulit kombinasi, campurkan plain yogurt, madu, lidah buaya dan kunyit. Oles merata dan biarkan selama 10 menit, baru dibilas bersih dengan air dingin. Madu, yogurt dan lidah buaya bersifat antiseptik, menyeimbangkan minyak di kulit sekaligus melembabkan secara alami. Sedangkan kunyit sangat baik dalam mencerahkan, membunuh bakteri penyebab jerawat dan anti-inflamasi alami.

Itu dia masker yang bisa kamu coba untuk segala jenis kulit dan sesuai kebutuhan.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading