Sukses

Beauty

Kulit Wajah Bercahaya dengan 5 Masker Wajah Buatan Sendiri

Di era sekarang ini, skincare menduduki posisi lebih tinggi dalam pemakaiannya, ketimbang make-up. Perempuan sekarang lebih memilih rutin memakai skincare, daripada harus berjam-jam memolos wajah dengan make-up.

Kini ada masker wajah yang dapat mencerahkan kulit wajah tanpa harus pergi ke klinik. Dilansir step to health, Sabtu (17/2/2018), berikut adalah lima masker wajah yang terbuat dari bahan herbal. Kelima masker ini dipercaya ampun membuat kulit wajah tampak bercahaya dan bebas dari jerawat.

1. Masker Kamomil dan Pepaya

Kedua bahan herbal ini memiliki khasiat yang baik untuk kulit wajah. Bunga kamomil dipercaya sangat membantu detoksifikasi kulit. Selain itu, kandungan yang terdapat pada buah pepaya dapat melembabkan dan mencerahkan kulit.

Untuk penggunaannya, Anda hanya mencampurkan segenggam bunga kamomil dan satu potong pepaya dengan seperempat cangkir air hangat. Campurkan semua bahan hingga seperti pasta dan oleskan pada wajah, lalu diamkan selama 10 menit. Jangan lupa menutupi wajah dengan handuk lembab agar hasilnya maksimal.

2. Masker oatmeal tumbuk

Tak hanya mengenyangkan, oatmeal dapat menjaga kesehatan kulit dan rambut. Sereal ini berfungsi sebagai exfoliant pada wajah. Jika ditambahkan dengan madu dan es, kulit akan lebih tampak kencang dan berkilau. Untuk menggunakannya, Anda perlu menghaluskan madu dan gandum menggunakan blender dengan menambahkan sedikit air.

Setelah itu, oleskan bahan yang sudah dihaluskan tersebut dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat, dan terakhir oleskan es batu pada kulit wajah agar pori-pori dapat tertutup sempurna.

Sumber: Liputan6.com

(vem/dew)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading