Sukses

Beauty

Facial Pakai Air Soda, Berani Cobain?

Menjaga kecantikan kulit muka salah satunya adalah dengan rajin dan rutin membersihkan wajah. Mencuci wajahnya biasanya dilakukan dengan air dingin atau air hangat yang mengalir, dan sabun wajah. Namun ternyata ada satu tren yang sempat hits di Jepang dan Korea Selatan beberapa waktu yang lalu. Para wanita di negara tersebut mencoba mencuci wajahnya dengan air soda.

Air soda atau air berkarbonasi memang dikabarkan dapat melebarkan pembuluh kapiler, sehingga aliran oksigen dan nutrisi yang masuk ke dalam kulit akan lebih lancar. Sensasi gelembung-gelembung udara yang dirasakan dari mencuci wajah dengan air berkarbonasi memang memberikan kesan bahwa air seperti membersihkan kotoran dan sel-sel mati dalam pori-pori. Menurut penelitian sebenarnya hal tersebut tidak terjadi.

Meskipun demikian ada pendapat yang mengatakan bahwa karbon dioksida dari air berkarbonasi dapat menurunkan pH kulit, yang mana akan memicu pengelupasan kulit mati. Jika kamu tertarik mencobanya ada beberapa tips yang harus kamu ikuti.

  • Yang pertama pilihlah air soda yang murni, tanpa ada tambahan rasa dan pewarna sama sekali.
  • Campurkan air berkarbonasi tersebut dengan air bersih atau air mineral dengan perbandingan 1:1.
  • Masukkan wajah yang sudah bersih dalam baskom berisi air soda dan air lalu tahan selama kurang lebih 10 detik.


Sensasi yang kamu rasakan adalah wajahmu terasa lebih segar karena ada gelembung-gelembung soda yang memberikan kesan wajah sedang dibersihkan. Lakukan facial ini sekali atau dua kali seminggu. Sayangnya facial ini sangat tak disarankan untuk kamu yang punya kulit sensitif karena kemungkinan menyebabkan iritasi. Nah, tertarik mencoba?

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading