KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Ragam Inpirasi Gaya Makeup dan Tatanan Rambut ala Vanesha Prescilla

Rabu, 14 Februari 2018 16:00 Penulis: Andini Aprilliana
Vanesha Prescilla/copyright kapanlagi.com

Vemale.com - Sejak berperan sebagai Milea dalam film Dilan 1990, nama Vanesha Prescilla kian populer dan memiliki banyak penggemar. Bagaimana tidak? Selain bertalenta, adik dari aktris Sissy Priscillia ini juga memiliki paras cantik dan gaya yang fashionable. Dalam berbagai kesempatan, penampilannya pun kerap terlihat fresh dan enerjik. Tak heran jika ada banyak masyarakat Indonesia yang mengaguminya. Nah, jika kamu sedang mencari inpirasi untuk tampil spesial tanpa terlihat berlebihan, lima inspirasi gaya makeup dan tatanan rambut ala Vanesha Prescilla berikut cocok banget nih untuk ditiru!

Tampil Segar dengan Tatanan Rambut Bergaya Messy Bun

Tampil Segar dengan Tatanan Rambut Bergaya Messy Bun/copyright instagram/vaneshaass

Aktris sekaligus brand ambassador dari salah satu brand suplemen kecantikan ini diketahui memang cukup sering mengunggah foto selfie ke akun Instagram-nya. Selain kerap membiarkan rambut panjangnya terurai, Vanesha juga seringkali tampil dengan gaya rambut messy bun andalannya. Meski terlihat simpel, tatanan rambut seperti ini rupanya cukup efektif dalam memberikan efek segar serta kesan tampilan yang lebih muda.

Tampil Sederhana dengan Makeup Minimalis

Tampil Sederhana dengan Makeup Minimalis/copyright instagram/vaneshaass

Tak berbeda jauh dari penampilan kesehariannya, saat harus tampil di depan publik untuk promosi film pun Vanesha cenderung memilih makeup bergaya minimalis. Biasanya, ia hanya mengandalkan eyeliner tipis dan sapuan maskara untuk membuat bagian matanya tampak lebih tajam. Selebihnya, wanita yang kini didapuk menjadi pemeran utama film Teman Tapi Menikah ini hanya membubuhkan sedikit blush dan lip tintberwarna senada untuk membuat wajahnya tampak lebih segar.

Makeup Natural tetap Jadi Andalan

Makeup Natural tetap Jadi Andalan/copyright instagram/rchangelachelsea

Tampilan makeup natural memang menjadi salah satu ciri khas Vanesha. Selain simpel, makeup bergaya natural juga tidak membuat dara cantik kelahiran tahun 1999 ini terlihat lebih tua dari usianya. Untuk kamu belum genap memasuki usia 20, yuk coba gaya makeup berikut! Pertama-tama, kamu perlu mengaplikasikan primer sebelum mengenakan foundation agar makeup lebih tahan lama. Setelahnya, pulaskanlah bedak yang memiliki formula ringan dan memiliki formula non-comedogenic untuk menghindari tersumbatnya pori-pori. Kemudian, pulaskan highlighter dan bronzer secara tipis untuk mendapatkan kilau wajah yang sehat. Terakhir, jangan lupa rias bagian mata dengan eyeshadow bernuansa earth tone, serta berikan sapuan lip gloss berwarna nude untuk memaksimalkan tampilan makeup natural.

Tampil Enerjik dengan Tatanan Rambut Bergaya Medium Ponytail

Tampil Enerjik dengan Tatanan Rambut Bergaya Medium Ponytail/copyright instagram/oca_ps

Medium ponytail merupakan salah satu gaya rambut yang banyak disukai wanita, termasuk Vanesha Prescilla. Selain tampak simple, tatanan rambut seperti ini juga mampu merefleksikan kepribadian yang enerjik. Untuk menambahkan kesan feminin, kamu juga bisa menambahkan anting berukuran besar yang warnanya dapat disesuaikan dengan pakaian. Terakhir, sempurnakan penampilan dengan makeup bernuansa netral. Pada foto di atas, Vanesha tampak memukau dalam sapuan tipis bronzer, eyeshadow dan lipstik glossy berwarna cokelat. Tak ketinggalan, bulu mata palsu pun dipasang untuk membuat tampilan mata terlihat lebih dramatis.

Berani Bereksperimen dengan Riasan Mata

Berani Bereksperimen dengan Riasan Mata/copyright instagram/vaneshaass

Dalam kesehariannya, boleh dibilang Vanesha jarang sekali mengenakan riasan mata dengan warna yang mencolok. Meski begitu, bukan berarti pemilik tinggi badan 162 cm ini enggan bereksperimen dengan riasan mata. Buktinya saja, ia berani mengenakan eyeshadow bernuansa turquoise untuk pemotretan salah satu sampul majalah. Nah, karena riasan mata pada look di atas sudah terlihat bold, ada baiknya kamu menyeimbangkannya dengan warna-warna natural agar riasan wajah secara keseluruhan tidak terlihat berlebihan. Selain lipstik nude, kamu juga bisa mengandalkan blush bernuansa cokelat muda secara tipis atau bisa juga menambahkan sedikit sapuan bronzer pada kedua bagian tulang pipi.

Baca juga: Penggemar Highlighter dan Glowing Skin? Yuk, Lihat Inspirasi Makeup Ala Sarah Ayu Berikut!

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Paddle of The Truth With The Brocasters
04:22