1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Rekomendasi Skin Care untuk Para Penggemar K-Beauty yang Memiliki Jerawat

Senin, 12 Februari 2018 19:30 Penulis: Vka
Skincare Korea/Copyright Shutterstock

Vemale.com - Tertarik untuk menjajal ritual skin care dengan menggunakan produk-produk buatan Korea? Meskipun sebagian besar produk skin care Korea cenderung lebih menonjolkan manfaat hidrasi untuk kulit kering, namun ternyata ada juga kok yang ramah untuk pemilik kulit berminyak. Mulai dari cleanser hingga sunscreen, berikut rekomendasi produk skin care Korea yang bisa dicoba oleh kamu para pemilik kulit berminyak!

First Cleanser: Innisfree Green Tea Balancing Cleansing Oil

First Cleanser: Innisfree Green Tea Balancing Cleansing Oil/copyright sociolla.com

Banyak sekali pilihan first cleanser dari brand Korea. Salah satunya Innisfree Green Tea Balancing Cleansing Oil. Cleanser dari rangkaian Green Tea Balancing ini memang diformulasikan secara khusus untuk merawat dan membersihkan kulit yang berminyak. Komposisinya terdiri dari ekstrak green tea dari Pulau Jeju, grapefruit, tangerine, dan juga citrus. Kemampuannya mengangkat makeup pun juara, bahkan efektif untuk membersihkan makeup yang waterproof sekalipun. Jika tertarik, pembersih wajah yang dibalut dalam botol pump berukuran 150 ml ini bisa kamu peroleh dengan harga Rp270.000.

Second Cleanser: COSRX Low PH Good Morning Gel Cleanser

Second Cleanser: COSRX Low PH Good Morning Gel Cleanser/copytright sociolla.com

DAPATKAN DI SINI

Setelah menghapus makeup dengan menggunakan cleansing oil, langkah selanjutnya yang dapat kamu lakukan adalah mencuci wajah dengan menggunakan face wash. Memilih second cleanser untuk kulit berminyak sebaiknya dilihat berdasarkan formulanya, yakni yang gentle dan tidak menggunakan detergen (SLS/SLES). Nah, salah satu facial wash dari brand Korea yang terbukti gentle untuk kulit berminyak adalah COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser. Meskipun namanya Good Morning, namun produk ini tetap bisa digunakan saat malam hari kok. Kandungan utama soft subacid dipercaya efektif untuk menjaga keseimbangan pH kulit berminyak. Produk seharga Rp120.000 ini juga mengandung sedikit natural BHA yang baik digunakan untuk kulit yang sensitif.

Toner/Lotion: Innisfree Jeju Volcanic Pore Toner

Toner/Lotion: Innisfree Jeju Volcanic Pore Toner/copyright sociolla.com

Bicara soal toner atau lotion, bisa dibilang brand Korea adalah gudangnya. Pilihannya banyak banget dan hampir semuanya bagus. Namun, di antara banyaknya produk toner Korea, salah satu yang paling populer untuk kulit berminyak adalah Innisfree Jeju Volcanic Pore Toner. Tidak seperti produk toner lainnya, Jeju Volcanic Pore Toner mengandung mineral powder yang dapat menyerap kelebihan minyak dan mengontrolnya seharian. Jika tertarik, produk yang bisa digunakan pada pagi dan malam hari ini dapat kamu beli di sini dengan harga Rp262.000.

Pelembap: Laneige Essential Balancing Emulsion Light

Pelembap: Laneige Essential Balancing Emulsion Light/copyright sociolla.com

Sudah tahu kan kalau kulit berminyak juga tetap membutuhkan pelembap? Nah, ada beberapa hal nih yang perlu diperhatikan pemilik kulit berminyak saat memilih pelembap. Beberapa di antaranya adalah cari yang teksturnya ringan, cepat meresap, dan memiliki formula non-comedogenic.  Salah satu pelembap yang dikenal aman untuk kulit berminyak adalah Laneige Essential Balancing Emulsion Light. Teksturnya berupa matte lotion yang langsung meresap ke kulit. Selain membantu mengembalikan keseimbangan kelembapan pada kulit, produk ini juga baik untuk menjaga kadar minyak pada wajah.

Sunscreen: Etude House Sunprise Mild Airy Finish SPF50+/PA+++

Sunscreen: Etude House Sunprise Mild Airy Finish SPF50+/PA+++/copyright sociolla.com

Pemilik kulit berminyak tentu membutuhkan sunscreen yang teksturnya ringan, oil-free formula, dan tidak meninggalkan efek greasy. Bahkan, kalau bisa juga memiliki hasil akhir matte. Nah, itu semua bisa kamu temukan pada Etude House Sunprise Mild Airy Finish. Selain disempurnakan dengan SPF50+ dan PA+++ yang mampu memberikan proteksi maksimal dari sengatan sinar UV, produk ini juga memiliki tekstur yang ringan. Formulanya pun tidak membuat kulit yang berminyak menjadi semakin berminyak. Jika tertarik, produk ini bisa kamu dapatkan diberbagai gerai Etude House Indonesia dengan kisaran harga $13.20 atau sekitar Rp175.000-an.

Baca juga: Tertarik Coba 10 Langkah Skin Care Korea Ini?

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Afgan Blak-Blakan Seputar Kehidupannya