KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Rekomendasi Produk dengan Kandungan Benzoyl Peroxide untuk Basmi Jerawat

Jum'at, 09 Februari 2018 10:30 Penulis: Devina Ellora
Skincare/Copyright Shutterstock

Vemale.com - Jika kamu sudah cukup ‘akrab’ dengan kehadiran jerawat, tentu nama benzoyl peroxide pun sudah tidak asing lagi di telinga karena kandungan ini memang kerap disarankan untuk mengatasi jerawat. Alasannya, benzoyl peroxide mampu membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat pada kulit. Umumnya, benzoyl peroxide tersedia dalam konsentrasi 2.5%, 5%, dan 10% menyesuaikan kondisi jerawat, dari ringan hingga berat. Nah, jika kamu memiliki jerawat yang ingin dimusnahkan, yuk coba rekomendasi produk berkandungan benzoyl peroxide berikut!

1. Oxy Acne Pimple Medication

Oxy Acne Pimple Medication/copyright sociolla.com

Jika kamu menginginkan spot treatment yang dapat bekerja dengan cepat untuk melawan jerawat, kamu bisa mencoba Oxy Acne Pimple Medication. Obat jerawat dari Oxy ini terdiri dari dua pilihan, yaitu regular dan maximum. Pada Oxy Regular terdapat kandungan benzoyl peroxide sebesar 5% yang cocok untuk mengatasi jerawat ringan hingga sedang. Namun, jika kamu memiliki jerawat berat yang lebih membandel, kamu bisa memiliki Oxy Maximum yang mengandung benzoyl peroxide 10%.

Baca juga: Berkat Khasiatnya, 5 Produk Berikut Menjadi Obat Jerawat yang Sangat Populer di Internet!

2. La Roche-Posay Effaclar Duo Dual Action Acne Treatment

La Roche-Posay Effaclar Duo Dual Action Acne Treatment/copyright sociolla.com

Meskipun La Roche-Posay adalah brand asal Prancis, namun lini skin care ini mengeluarkan dua versi produk untuk Effaclar Duo. Versi Prancis tidak mengandung benzoyl peroxide yang pernah saya ulas di sinidan versi USA yang mengadung benzoyl peroxide 5.5%. Kedua versi ini sama-sama ditujukan untuk kulit berjerawat. Namun, jika kamu ingin mendapatkan khasiat dari benzoyl peroxide maka kamu dapat memilih La Roche-Posay Effaclar Duo Dual Action Acne Treatment keluaran Amerika Serikat. Selain itu, produk ini juga diperkaya dengan micro-exfoliating LHA yang akan membantu mengeksfoliasi kulit dan mengeluarkan sisa kotoran serta minyak.

3. Neutrogena On-the-Spot Acne Treatment

Neutrogena On-the-Spot Acne Treatment/copyright sociolla.com

Meskipun benzoyl peroxide ampuh untuk melawan jerawat, kandungan ini memiliki efek samping membuat kulit kamu menjadi kering jika konsentrasinya terlalu tinggi, terutama jika kamu memiliki kulit sensitif. Karenanya, jika kamu baru pertama kali mencoba, kamu dapat memilih produk dengan kandungan benzoyl peroxide yang tidak terlalu tinggi seperti Neutrogena On-the-Spot Acne Treatment yang mengandung 2.5% benzoyl peroxide. Formulanya yang lightweight membuat obat jerawat ini akan meresap dengan cepat dan efektif membunuh bakteri hingga ke pori-pori.

4. Clinique Acne Solutions Emergency Gel-Lotion

Sesuai namanya, Clinique Acne Solutions Emergency Gel-Lotion yang mengandung 5% benzoyl peroxide ini memang cocok untuk situasi yang emergency atau darurat akibat jerawat. Selain ampun membunuh bakteri, benzoyl peroxide juga bersifat anti-inflamasi sehingga mampu mengurangi peradangan akibat jerawat yang berupa area kemerahan pada kulit. Hmm, sepertinya kamu perlu menyimpan produk ini di rumah untuk berjaga-jaga jika ada situasi darurat seperti jerawat muncul sehari sebelum presentasi penting.

5. Paula’s Choice Extra Strength Daily Skin Clearing Treatment with 2.5% Benzoyl Peroxide

Jika kamu mencari produk dengan kandungan benzoyl peroxide yang dapat digunakan oleh berbagai jenis kulit berjerawat, mulai dari acne prone, jerawat ringan, sedang, hingga cystic acne, kamu dapat menggunakan Paula’s Choice Extra Strength Daily Skin Clearing Treatment with 2.5% Benzoyl Peroxide. Obat jerawat ini diformulasikan agar efektif melawan jerawat tanpa kandungan bahan yang terlalu keras sehingga menyebabkan kulit kering. Selain itu, produk ini juga diperkaya dengan ekstrak tanaman yang dapat menenangkan dan menyejukkan kulit, sehingga kamu tidak perlu khawatir untuk menggunakannya dua kali dalam sehari.

Baca juga: 7 Rekomendasi Obat Jerawat Di Bawah Rp 50.000

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Q&A - Nostalgia Eiffel I'm In Love (Part 2)
05:50