KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Rekomendasi 5 Lipstik Brand Lokal dari Glossy Hingga Matte

Kamis, 08 Februari 2018 19:30 Penulis: Devina Ellora
Lipstik/copyright pexels.com

Vemale.com - Kini, lipstik sudah menjadi bagian dari kehidupan wanita sehari-hari. Karena hal ini, industri kecantikan pun kian berkembang pesat, tidak terkecuali di Indonesia. Dalam kurun waktu setahun mulai dari 2017 hingga saat ini, sepertinya sudah tidak terhitung, ya, ada berapa banyak brand yang hadir dan meramaikan dunia kosmetik lokal. Tentu saja lipstik masih menjadi produk yang selalu ‘wajib’ ada. Selain mendukung produk buatan Indonesia, lipstik keluaran lokal pun kerap hadir dengan harga yang terjangkau namun tetap memiliki kualitas yang bisa diadu, lho! Nah, kelima brand lokal baru ini pun hadir dengan lipstik yang kemasan, pilihan warna, harga, serta kualitas yang semuanya menggiurkan. Apa saja sih? Yuk, intip di bawah!

1. Be Real Lip Cream (Rp129.000)

Be Real Lip Cream (Rp129.000)/copyright sociolla.com

Lipstik lokal yang satu ini baru saja dirilis pada bulan November 2017 lalu. Meskipun masih tergolong baru, koleksi lipstik Be Real sudah mencuri perhatian banyak orang, lho! Bertajuk ‘Freedom, self-love, & good vibes‘, lipstik ini memiliki pilihan warna yang semuanya cantik. Dalam website-nya, Be Real menuliskan keterangan acara apa sajakah yang cocok untuk digunakan dengan tiap-tiap lipstiknya. Misalkan, Showstopper cocok untuk acara wisuda, festival musik, atau pesta. Sedangkan, Breathtaker bisa menjadi warna pilihan kamu untuk berfoto selfie, kencan, atau menghadiri pernikahan sang sahabat. Lain halnya dengan Go-Getter yang memiliki warna mauve kecokelatan sehingga tampak cantik untuk semua warna kulit, sehingga cocok untuk beragam event seperti saat kamu akan wawancara kerja atau melakukan presentasi penting. Unik sekali, ya!

Baca juga: 5 Lipstik Creamy dari Brand Lokal yang Memberi Tampilan Bibir Segar dengan Pilihan Warna yang Cantik

2. Jarte Beauty Lip Matte (Rp95.000)

Jarte Beauty Lip Matte (Rp95.000)/copyright sociolla.com

Tidak tanggung-tanggung, Jarte Beauty langsung mengeluarkan 9 pilihan warna sekaligus saat pertama kali dirilis pada bulan Desember lalu. Seluruh rangkaian lipstiknya diformulasikan tanpa paraben, dan memiliki hasil akhir matte yang sangat cantik. Jarte Beauty mengelompokkan kesembilan shade tersebut menjadi 3 team, Sexy, Girly, dan Calm. Dalam Team Sexy, kamu dapat mencoba Mulberry, Diva, dan Crush yang memiliki nuansa warna pink gelap, merah, serta ungu. Sedangkan, kamu akan mendapatkan nuansa warna pink dari Blossom, Valentine, dan Lovey Dovey yang tergabung dalam Team Girly. Jika kamu adalah penggemar lipstik bernuansa kecokelatan, kamu dapat mencoba rangkaian Team Calm yang terdiri dari Amber, Scarlett, dan Pumpkin. Kira-kira, kamu akan memilih liptik dari tim yang mana nih?

3. Looké Cosmetics Holy Lip Series (Rp139.000)

Looké Cosmetics Holy Lip Series (Rp139.000)/copyright sociolla.com

Alih-alih hanya menghadirkan 1 jenis lip product, dalam seri perdananya ‘Holy Lip Series’, Looké Cosmetics menawarkan dua jenis lip product yang berbeda. Yang pertama adalah Holy Lip Crème yang merupakan lip cream matte dengan pilihan warna natural yang nama-nama shade-nya terinspirasi oleh dewi-dewi Yunani. Mulai dari Hebe yang bernuansa coral, Thalia dengan warna dusty pink, Irene yang berwarna pink-mauve, serta Gaia yang memiliki warna peach kecokelatan. Lip product yang kedua adalah Holy Lip Polish, yaitu lip gloss yang juga dapat kamu gunakan sebagai lip topper. Walau hanya tersedia dalam satu shade, yaitu Luna yang terinspirasi dari dewi bulan, lip gloss ini dapat kamu manfaatkan untuk berbagai macam look. Oh iya, seluruh koleksi lipstik dari Looké Cosmetics ini juga sudah tersertifikasi halal, cruelty free, vegan, dan bebas paraben, lho!

Baca juga: Review Looke Holy Lip Series

4. She.Her.Hers #LadyBoss Matte Liquid (Rp168.000)

She.Her.Hers #LadyBoss Matte Liquid (Rp168.000)/copyright sociolla.com

Di bulan November, hadir juga brand lokal baru dengan nama yang sangat girly, She.Her.Hers. Koleksi pertamanya merupakan matte liquid lipstick dengan 5 warna yang dianggap merepresentasikan semua karakter Lady Boss, tema koleksi lipstik pertamanya. Ada Charm (peach) yang memiliki karakter spontan, Compassion (pink muda) yang berkarakter lembut, Sincere (cokelat) yang memiliki karakter hangat dan ramah, Fierce (merah terang) yang mewakili karakter pemberani dan kuat, serta Passion yang memiliki karakter percaya diri. Kira-kira, karakter kamu cocok dengan shade yang mana, nih? Tidak perlu khawatir bibir kamu akan terasa kering saat mengenakan lipstik ini, karena formulanya sudah diperkaya dengan vitamin E yang melembapkan.

5. Trope Cosmetics Velvet Matte Lipstick (Rp180.000)

Trope Cosmetics Velvet Matte Lipstick (Rp180.000)/copyright sociolla.com

Jika kamu adalah penggemar lipstik klasik, maka, pilihan velvet matte lipstick dari Trope Cosmetics ini layak kamu coba. Kemasannya yang berupa tube putih dengan desain yang simpel ini Instagrammable sekali, ya! Terdapat 6 pilihan warna yang dapat kamu coba. Mulai dari dari pink muda, violet, cokelat, fuschia gelap, serta oranye dan merah gelap. Jika kamu tertarik mengikuti tren makeup warna Pantone tahun ini, velvet matte lipstick dalam shade Duallity yang berwarna violet bisa menjadi pilihan kamu. Seluruh koleksi lipstik ini mengandung argan oil, jojoba oil, serta vitamin E dan bebas dari parfum maupun paraben. Uniknya, tidak hanya lipstik, Trope Cosmetics juga memiliki koleksi highlighter, lip & cheek sheer, serta nail lacquer yang dapat kamu coba.

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Q&A - Nostalgia Eiffel I'm In Love (Part 2)
05:50