Sukses

Beauty

Kulit Wajah Lebih Cerah & Bersih Pakai Masker Alami Kunyit Madu

Siapapun pasti ingin memiliki kulit wajah yang bersih, cerah dan terawat. Namun sayangnya, karena penggunaan make up atau kosmetik yang kurang tepat, ini bisa membuat kesehatan dan kecantikan kulit rusak. Pola hidup yang buruk juga memperburuk masalah kulit yang ada.

Stres, aktivitas di luar ruangan yang padat dan kurangnya menjaga kebersihan kulit wajah, ini juga membuat kulit wajah rentan terhadap berbagai masalah seperti jerawat, komedo, kulit kusam, kulit kering dan pecah-pecah. Lantas, bagaimana caranya agar wajah senantiasa bersih, cerah dan cantik alami?

Dilansir dari laman boldsky.com, kita bisa memiliki kulit wajah makin cerah dan bersih dengan memanfaatkan kunyit serta madu. Nutrisi yang terkandung di dalam kunyit dipercaya bisa membuat kulit jadi makin cerah, mengangkat sel kulit mati dan menghaluskan. Sementara madu, nutrisi yang terkandung di dalamnya dipercaya bisa membuat kulit lembab alami.

Kunyit dan madu mengandung nutrisi yang baik buat kesehatan serta kecantikan kulit/copyright steptohealth.com

Cara mencerahkan dan membersihkan kulit wajah pakai kunyit dan madu sangat mudah. Siapkan 1 ruas kunyit, parut halus dan 1 sdm madu. Campur kedua bahan hingga membentuk adonan seperti masker atau pasta. Bersihkan wajah dan bilas menggunakan air bersih. Keringkan pakai handuk. Oleskan masker kunyit dan madu secara merata ke wajah. Gosok-gosok menggunakan jari, diamkan sampai kering. Bilas wajah menggunakan air bersih seperti biasa, sabun pakai sabun muka.

Melakukan perawatan ini satu sampai dua kali sampai seminggu bisa bantu kamu dapatkan kulit wajah lebih cerah dan bersih alami. Tak hanya semakin cerah, kulit wajah pun akan bebas dari masalah kulit kering, jerawat, komedo dan sejenisnya.

Semoga tips perawatan alami ini bermanfaat. Selamat mencoba. Tapi ingat, jika kulit terjadi iritasi selama perawatan, segera cuci bersih kulit wajah dan kompres menggunakan air es.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading