1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Dear Ladies, Semakin Mahal Skincare Ternyata Bukan Jaminan Perawatan!

Kamis, 08 Februari 2018 00:01 Penulis: wri
(c) Shutterstock

Vemale.com - Di antara sekian banyak produk skincare yang ada di pasaran, moisturizer memang pantas mendapatkan gelar sebagai sahabat terbaik perempuan. Bukannya tanpa alasan, produk yang satu ini memang memberikan berbagai manfaat untuk melembapkan kulit, sehingga terlihat lebih kenyal, awet muda, dan glowing.

Lalu, apa sih yang sering menjadi pertimbangan dari kamu saat memilih skincare? Mungkin banyak yang memiliki anggapan bahwa semakin mahal harga produk yang digunakan, maka bisa memberikan manfaat perawatan yang maksimal. Padahal kenyataannya nggak begitu lho, Ladies!

Investigasi Tentang Skincare Dilakukan Secara Mendalam

Kesimpulan bahwa semakin mahal skincare bukan jaminan perawatan kulit sudah dibuktikan lewat investigasi mendalam yang dilakukan program BBC bernama The Truth About Looking Good. Program ini menampilkan sebuah eksperimen tentang produk skincare yang melibatkan 25 partisipan.

Mereka dibagi menjadi 3 kelompok yang menggunakan produk skincare berbeda dari segi range harga. Kelompok pertama menggunakan produk perawatan kulit paling terjangkau, yaitu NIVEA Soft Moisturising Cream dengan harga £1.60 per 100m atau sekitar 30K. 

(c)nivea

Kelompok kedua menggunakan produk dari middle range yakni Clinique Dramatically Different Moisturizing Lotion dengan harga £24 per 100ml atau sekitar 458K.

(c)clinique

Sedangkan, kelompok ketiga menggunakan produk  high price Embryolisse Lait-Crème Concentré Nourishing Moisturiser dengan harga £43 per 100ml atau sekitar 822K. Mana yang bekerja lebih optimal?

(c)embryolisse

Fakta Mencengangkan: Harga Skincare Bukan Jaminan Perawatan!

Nggak terduga, eksperimen ini justru memberikan fakta yang cukup mencengangkan. Harga skincare ternyata bukan jaminan hasil perawatan. Setelah 25 partisipan mencoba 3 pelembap yang berbeda, hanya produk NIVEA dengan budget murah dan produk middle range dari Clinique yang membuat perubahan pada kulit para partisipan.

Nivea bahkan  membantu kulit beberapa partisipan lebih lembap dan lembut saat disentuh. Trial ini membuktikan bahkan harga nggak selamanya menunjukkan hasil yang diharapkan. Beberapa partisipan bahkan mengaku jika produk Embryolisse yang memiliki harga mahal tidak memberikan pengaruh apapun pada kulitnya.

Saran dari Para Expert: Perhatikan Kandungan Bahan Produk Skincare

Para expert yang terlibat dalam rangkaian eksperimen ini memberikan saran terbaiknya buat kamu yang sering bingung memilih produk skincare untuk kulit. Harga sudah terbukti bukan faktor utama, jadi sekarang waktunya fokus pada formula yang ada dalam produk perawatan kulit yang akan digunakan.

Pilih produk skincare yang memiliki level kandungan humectants paling tinggi. Formula yang satu ini dapat membantu kulit untuk menjaga kelembapannya dari dalam. Salah satu jenis humectants yang sering ditemukan dalam produk kecantikan adalah glycerin. Semakin di depan posisi yang tertulis dalam daftar komposisi sebuah produk, maka manfaatnya yang diberikan bisa lebih optimal.

Kalau skincare dengan harga terjangkau seperti NIVEA Soft Moisturising Cream saja sudah bisa memberikan hasil perawatan yang maksimal, kenapa harus membeli produk lain yang lebih mahal?

(adv/wri)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Advertorial
Nagita Slavina Tirukan Gaya Tyas Mirasih #impersonact